Apr 25, 2017

Kelakuan Manusia Selama Pilkada


Bosen nggak ngomongin Pilkada DKI? Ocen, yah. W ugha. Tapi ada sedikit uneg-uneg yang kayaknya bakal jadi jerawat, kalau nggak dihempaskan di sini. Maka kuhempas dulu, yaaa.

***

Selama dua putaran Pilkada DKI, gue memilih Ahok-Djarot. Tapi postingan ini akan berbicara tentang hal-hal netral, kok, bukan tentang puja-puji terhadap Ahok-Djarot, bukan tentang kekecewaan gue atas kekalahan mereka, dan bukan sinisme gue terhadap Anies-Sandi.

Apr 15, 2017

Ame Siape? Amerika! 2017 - Part 1: Jakarta-Seoul, Myeongdong, and Hello Amuhrica!

20170227_100117

Day 1 – departure and transit day, Jakarta - Seoul, Myeongdong

Karena Indonesia-Amerika tidaklah sedekat Karawang-Jakarta, dari awal gue memang berniat mau transit menginap, saat menuju dan pulang dari Amerika. Kalo nggak, eneg nggak, sih, kudu mendekam di pesawat puluhan jam, tanpa jeda untuk tidur rebahan dan mandi? Tengs, but no tengs!

Karena kami pergi-pulang naik maskapai KorSel, transitnya nginep di Seoul, deh. Anyeonghaseo! Saranghe, oppa! *otoy, padahal nggak paham K-Pop samsek*