Jan 5, 2013

While in Singapore: Henderson Waves Bridge

IMG_0539

Pingin bundir di Singapur? Owww gampaaang... Melenggang ke Orchard aja pas holiday seasons, utamanya pas Natal dan Taun Baru. Dijamin langsung det saking pinuh-nya!

Alhasil selama periode 24 Des - 1 Januari kemaren, geng Wicaksana ganti lokasi JJS. Yang biasanya ngeceng dan tebar-tebar duit di daerah mall dan tempat-tempat wisata, jadi belok dulu ke...

City parks!

Apalagi taman kota tuh kurang laku bagi para turis ya. Jadi, Insya Allah sepi deh, pas high-season gini.

Naaah, kebetulan banget, dari dulu saya pengen ngen ngen banget nget nget *echo-nya banyak biar lebay* ke Southern Ridges. Jadi, tempat ini adalah salah satu taman di Singapore yang kami kunjungi pas musim liburan kemaren.

Southern Ridges nih sebenernya bukan satu taman tersendiri, tapi area yang terdiri dari sekumpulan taman, yaitu HortPark, Labrador Nature Reserve, Kent Ridges Park, Mount Faber, dan Telok Blangah Hill Park. Otomatis, menurut saya, Southern Ridges ini lebih cocok disebut kecamatan trus diberi kode pos sendiri. Luas bener, choeiii.

Ada apa di Southern Ridges? Banyak, misalnya canopy walk (source)...


forest walk (source)...


... dan sebagainya.

Tapiii... karena kami ini trekking 2 km aja bisa langsung muntah darah (fit banget ya?), PLEUS bawa bayi, kami menghilangkan ambisi untuk menjajaki semua taman Southern Ridges beserta atraksi-atraksinya itu.

Instead, we choose to only check out Henderson Waves Bridge, jembatan yang menghubungkan Telok Blangah Hill Park ke Mount Faber.

Pilihan jatoh ke Henderson Waves gara-gara liat foto-foto temennya T disana. Jembatan apa ituuu? Kok keren bagai di New Zealand? (emang udah pernah ke NZ?). Penasaran dong ya.

Maka di suatu pagi, kami langsung capcus, nggak pake kumur-kumur, sarapan, apalagi mandi. Cusss!

IMG_0512
Telok Blangah Hill Park

IMG_0516
Mulai mendaki menuju Henderson Waves Bridge...

IMG_0519

IMG_0532
Velkam!

IMG_0529

IMG_0543

IMG_0534

IMG_0556

Gimana, La, suka? Sukiiiii! Sukiyaki banget. Inilah salah satu side-effects tinggal di Jakarta dari lahir: jadi ngidam punya taman kota yang mumpuni. Alhasil, kalo ngeliat kebon-kebonan keren dikit, langsung norak. Bahkan ya, *sungkem dulu sama semua* aku rela kok kalo PIM 1-2 and the upcoming 3 dirubuhin buat dijadiin taman yang cantik. Rela. Sumpah, nggak ngemeng aja ;'}

IMG_0559
Henderson Waves' entry from Mount Faber

Again, Singapore, you've done a great job. Bisa-bisanya nyelipin "hutan buatan" di tengah kota gini. Love love love!

Kalo Raya suka nggak, nak?

IMG_0547
"Meh."
Aaaaang, jangen gitu dooong...

Oya, bagi yang hobi jogging, OK banget nih lari-larian di sepanjang Southern Ridges. Waktu itu juga banyak joggers lari di Henderson Waves Bridge, sampe eke parno. Soalnya kayunya jadi pada gemeteran sih...

***

Ternyata, waktu yang diperlukan untuk nyebrang Henderson Waves ini sebentar. Lah wong jaraknya cuma sekilo! HAHAHAHA. Rasanya kok kayak lima kilo. Anyway, kelar nyebrang, kami mati gaya. Istri mulai wawel, "Lapeeer, lapeeer..." sambil njoprak di rumput, padahal nggak ada tanda-tanda tukang somay bakal liwat.

Nah, berhubung kami udah di Mount Faber, berarti udah deket sama stasiun Singapore Cable Car, yang menghubungkan Mount Faber ini ke.... Sentosa!

Jadilah, di jam 8.30 pagi gini ya bok, Teguh bertitah, "Ya udah, kita sok seru aja yok sarapan di Sentosa!" Zzzzz.

Sebenernya saya lagi ngidam makan di hawker, tapi akhirnya beneran lho kami ke Sentosa. Impromptu banget.

Oya, selama holiday seasons, Singapore Cable Car ini bikin promo Angry Birds. Jadi, cable car mereka dihias dengan pernak-pernik Angry Birds, trus ada gamesnya juga, dan sebagainya.

IMG_0568
Sambil nunggu cable car yang kutunggu, kutungguuu...

IMG_0566

Trus, pas beli tiket cable car-nya, kami dapet bonus topeng Angry Birds, yang penampakannya begini...

IMG_0602
Ahahaha anakkuuu. Berpita dan berbulumata lentik niheee... 
*simpen fotonya buat pacar Raya nanti*

Antara nyesel-nggak-nyesel sarapan di Sentosa. Senengnya, karena seru juga sih naik cable car dan plesir dadakan ke Sentosa. Sebelnya, karena pagi itu tempat-tempat makan di deket stasiun cable car pada belom buka. Shuttle bus pun pada belom beroperasi.

Buntutnya, kami kudu jalan 356987km (or it felt like so) dibawah terik matahari ke Palawan Beach. Bagi yang tau jarak stasiun cable car Sentosa ke Palawan Beach, tolong bersimpati untukku ya... Jauh banget itu, setan, apalagi buat si letoy ini :'(

But all in all, it was a great morning day out. Aku demen :)

Bagi yang berencana main ke Singapore, boleh loh main-main ke city parks mereka. Ada banyak banget, dan pilihannya ada disini. Gratis semua!

Bagi yang pengen ke Henderson Waves Bridge, cara termudah bagi umat pemalas adalah naik taksi, trus turun di carpark-nya Telok Blangah Hill. Kepleset dikit, langsung ketemu kok si jembatan manis. Waktu itu kami ogeng naik MRT / bis, soalnya jalan ke Henderson Waves-nya bisa jauh banget. Have fun!

15 comments:

Unknown said...

hah? dan ini jalannya abis operasi? kuat banget mr T...tepuk tangan dulu deh

the grumpy blogger said...

cihuy bgt tamannya ih!

prin_theth said...

Mbak Novi: hihihi, ini 'kan pas udah hampir sebulan setelah operasi... Disuruh angkat barbel (balon) juga kuat lah dese!

Cepe: cihuy yah!

BabyBeluga said...

Ketauan deh gw tiap ke S'pore mainnya daerah Orchard melulu, masuk keluar toko. Tp pas kita mudik ke Indo last Summer, on the way back to the US, kita sempetin tuh stayed bbrp hari di Sentosa, makanya pas liat photo pohon2 rindang begitu, gw lgs inget liat tuh pohon2 dari cable car. Iya, my boyz demen banget deh ama Angry Birds. Makanya mereka girang pas naik cable cars, ada boneka Angry Bird didalam.

prin_theth said...

Mbak Sylvie: Wooow, sempet juga ya Mbak naik cable car ke Sentosa. Biasanya orang lebih pilih naik bis, subway atau taxi. Bagus sih, bisa dapet banyak pemandangan. Tapi di US kan city parksnya juga canggih2 ya? Hihihi... Aku juga suka kok ke Orchard KALO lagi sepi doang... Kalo high-season, bobok aja deh di rumah

JJ said...

the minus side taman rapi begitu... mendadak rindu pedagang asongan ya bok. kalo ga bawa bekel pasti gue juga dah bawel "ga da yang jualan baso nih? teh botol jg ga ada?" kikikik

risti said...

addduuu, tsakep benerrr. btw dulu kan pim indah mall itu taman ya, inget gaksi? taman yang kalo sore sore banyak anak pada lari larian. uhuuu

prin_theth said...

Iyut: IHHHH bener banget! Nyariin banget tuh yang pada "Batagorbatagorbatagor neng... Kalapakalapakalapa muda..."

Risti: Aaaaaaah, terbukti deh Mbak Risti jauh lebih tua daripada eke. Aku sama sekali gak tau PIM itu pernah taman, hahahaha!

Dessy said...

tambah napsir deh sama mount faber, selama disini ga jadi2 mulu kesana. resolusi tahun ini jogging disana ah. *ambisius*

prin_theth said...

Dessy: Sok atuuuh Mbak Dessy :) Mbak rumahnya di Bedok ya? Jogging di reservoir enak juga kan ya?

ichannisa said...

Waktu ke SG, ampe nyasar2 dan akhirnya ga nemu si Henderson Bridge ini, padahal udah jalan jauh bangettt.. Semoga pas ntar kesana lagi kesampean hoho :D
Tau rute2nya kalo naik MRT atau bis ga sih Lei?

Rika said...

auwwww ..iya ya, keren ya si hendersin waves ini. Ahh mau seret suami ke sana ahhh. hihihihi, thanks, Lei!

Miss Bulbul said...

Mbak Lei, selama ini aku silent reader aja.. tapi jadi malu nih baca post ini... soalnyaaa... kantorku cuma selamparan batu dari henderson wave ini, tapi blom pernah ke sana.. haha.
Bahkan papi mami pas ke sini udah maen2 ke sana.. mesti cari hari baik nih secepetnya.. :D

Leony said...

Si Raya lucu amaaattt... pahanya lipet2!

Rupanya, ini dia tempat yang kadang suka dipake colongan prewed penganten Indonesaaa.... Now I know :) Maacih infonya.. nanti eike mau poto post partus pake bikini ahhhh (sambil mandangin perut bergelambir).

DENNYZONS said...

Mohon infonya jarak atau waktu tempuh (jalan kaki) dari handerson wave ke station cable car (yg ada bell of happines) berapa lama? Trims atas infonya

Post a Comment