Jul 10, 2012

Project Nursery

Jadi beginilah penampakan nursery-nya Yaya, more or less :)

IMG_0277

Belum senampol nursery-nursery-nya Project Nursery sih, but still, this room is my labor of love

Mulai digarap pas mual-mual saya isgon. Sekitar hamil 3 bulan, deh.

Hal yang pertama saya kerjakan adalah beli wallpaper untuk featured wall-nya, di Sumber Papera Mas Fatmawati, tanpa punya bayangan konsep kamarnya mau kayak apa, color scheme-nya mau gimana, yadda yadda yadda. Pokoknya cap-cip-cup belalang kuncup! 15 menit di tokonya, langsung bungkus!

Kenapa wallpaper ini yang dipilih? Karena 1) it's gender neutral. Dulu belum tau kelamin Yaya apaan lho 2) Lagi diskon, hoahaha... Yah, ujung-ujungnya emang fulus.

Setelah beli wallpaper, beli cat. Tentunya yang metjing sama wallpaper, ya.

IMG_0304

This crib is not a crib—it's a single bed. Ukuran 2 x 1,2 meter aja dolo! Bapaknya aja bisa tiduran tanpa melipat kaki, lhooo... What's with the lebayness? Tradisi crib raksasa ini ternyata turunan. Dulu crib saya juga segeda gini, sampe nyokap hobi manjat masuk untuk bobok berdua, hihihi. Dan katanya sih nyaman. Jadilah, nyokap super ngotot supaya saya juga beli crib raksasa, jangan yang nanggung.

Beli di Baby Belle, dan bisa di-convert jadi toddler bed. Semoga awet dan bisa jadi barang turun-temurun yaaa, jadi nggak cepet mubazir.

Oya, seprei dan bumper-nya jait di ITC Kuningan, karena saya nggak suka bedding warna-warni penuh karakter yang tersedia di toko-toko. Also, my poor baby doesn't have any pillows, bolsters, and stuffed toys. Berasa bobok di lapangan bola ya, nak, hihihi... Daripada SIDS?

The crib will be used later on. During his newborn days, he will be sleeping next to my bed in a bassinet.

IMG_0307

This cabinet is especially dear to my heart, karena custom made. Jadi desainnya sesuai hasrat hati dong, ya. Although the paint quality isn't like what I expected, I'm loving the details

IMG_0303

Saya tuh paliiing pusing ngeliat mobile yang terlalu heboh, macem model-modelnya Fisher-Price atau Bright Starts. Migren nggak sih liatnya? Dan nggak bisa pake argumen 'mata bayi harus distimulasi warna-warna terang,' karena teori itu agak salah. Bukan warna terang, tapi warna kontras. Dengan kata lain, distimulasi pake warna hitam dan putih pun efektif, kok!

Tapi rasanya jarang deh nemu mobile yang simpel disini. Akhirnya nyokap iseng beli di Toys 'R Us Singapore waktu kebetulan kesana. Doi yang beliin, eeeh doi sendiri yang empet... Menurut beliau, mobile-nya terlalu simpel. Jelek! She likes the colorful, noisy, abusive kind. Dan hampir beliin mobile satu lagi yang tipe gituan. Hapasiiiih...

IMG_0345

Ini sebenernya sofa nyokap, tapi saya colong dan saya buatin cover baru. Nggak dibongkar alias di-reupholster, soalnya kain pembungkus yang asli masih bagus (tapi nggak mecing. Banget). So I just made the cover, the temporary kind, which can be removed and put back on anytime.

Eh, kecuali sarung bantal motif chevron-nya, deng. Yang itu beli di Cayenne.


IMG_0321

Cinta deh sama hampers ini! Warnanya agak metjing dengan nursery, tapi nggak terlalu. I don't like things that are too matchy. Yang paling OK sih karena waktu dibeli, hampers ini lagi diskon besar, hihihi. Lagi-lagi faktor fulus. Juga dibeli di Cayenne.

IMG_0340

Frame foto dan jam dinding ini udah lama dipejeng, sewaktu ruangannya belum disulap jadi nursery. I love their geometrical, puzzle-like shapes. Seluruh foto yang dipajang adalah foto-foto travelling saya dan T, tapi waktu nursery mulai terbentuk, tadinya mau diganti dengan foto-foto bayi kami. Tapi pas inget kudu nge-scan, nge-print, masang-masang lagi, yuk ah dadaaah...! Keburu males zzzz.

Frames and wall clock are from ACE Hardware.

And for the last touch—wall art. Susah ye, nemu yang sesuai selera dan nggak terlalu mahal. Eventually, I ordered them online. Graphic designer parents, beruntung lah kalian!

IMG_0073

Belum di frame, karena masih dibikin. As for the theme, I chose traveling :) Kiri: quote dari tokoh buku anak-anak, Dr. Seuss. Kanan: New York City. Semacem doa buat si anak, ya, aamiin! *usap muka*

Other miscellaneous stuff...

Baby Laundry

Ada temen nanya: kenapa sih cucian bayi lo nggak kelar-kelar?

First, I think I bought a tad too many baby layettes, hihihi. Ya, siapa sih yang enggak...

Kedua, saya nyuci pake tangan sendiri. Ngejemur pun tergantung matahari dan ketersediaan lahan tali jemuran (rebutan dulu sama anak kos bawah, nek). Jadi nggak bisa instan-instan gitu deh, yaaa.

Ketiga, tolong yaaaa pencipta clodi / prefolds / alas ompol, tolong banget deeeh... Kenapa sih produknya kudu pake di prewash 3-6x?

Keempat, semua printilan bayi ini disimpen di kantong ziplock yang sebelumnya di-sterilin dengan wet wipes antibakterial. Jadi penyimpanannya sendiri agak rem to the pong. Selamat ya Lei, resmi deh jadi rabid bunda! :D *jabat tangan sama diri sendiri*

IMG_0347

Baju Akekah

Satu hal yang menurut saya susah didapet disini adalah: baju akekah bayi yang rapih dan decent, bukan sekedar sleepsuit kaos. Tadinya udah niaaat banget jait sendiri, karena pengen bikin model gamis / teluk belanga versi bayik (ALAMAK, LUCUNYA!). Tapi nyeret kaki ke toko kain doang kok berasa nyeret kaki ke gunung Himalaya yaaa... So, again, I ordered them online.

IMG_0069

Aslinya, ini baju baptis, hihihi. Baybay teluk belanga tradisionil... But what's the difference, anyway? Dulu, waktu saya dan adek saya akekah pake baju baptis juga, macem noni-noni Belanda. Yang penting putih dan lucu, sih. I bought this set from an homemade clothing shop, tapi kualitas katun-nya baguuus. Egyptian cotton! Somebody in Jakarta should really start an akekah clothing line. Penting ini!

Alhamdulillah, project nursery hampir kelar. All's that missing is the baby himself. Dudududu...

17 comments:

Nita said...

Leiiii wahahhahaha kamu bersih2zilla! Canggih canggih!!

Btw, wall art beli dimana sih? Desperate deh nyarinya.. Masak iya rumahku nanti isinya foto studio kawinan??

capcaibakar said...

Iyak betul.. baju akekahan itu penting! *nungguin ada yang buka ols nya*

Anonymous said...

crib nya 1.2 m x 2 m ? kayak kasur gw zaman ngekos deh, tante pinjem dong yaya, biar serasa ngekos terus.

wall art bisa dicontek nih, tapi kayaknya daripada beli mendingan gw suruh shira bikin cap tangan pake cat aer warna-warni deh la.

selamat ya kamu bener-bener rabid bunda, tinggal tunggu jadi MPASIzilla nih.

Leony said...

*PROK PROK PROK PROK* Bagus bagus bagussss...!!! Warnanya jg enak, sejuk dipandang mata.

Btw, inget gak mobile yang jaman kita masih kicik banget?? Yang ada kayak bunga2nya, bahannya plastik murahan gitu...trus kalo diputer, ada lagunya, brisik, dan kenceng...trus barisan bunga2nya jadi melebar gitu... *hope you remember* Kalo dibandingin sama jaman sekarang, ya ampun, anak skarang kalem ya stimulasinya hahahaha...

Dian said...

kamarnya lucuuu.. sejuk & nyaman :D
ya ampun canggih banget itu sampe di ziplock *salutt*

btw, yang ga tahan sama baju putih buat akekah nya, lucukk banget beli dimana sie mba ?

ini_dhita said...

waaaa bagus nyaaa
si cabinet bikin dimana la?

ih gue suka deh sofa ijo..barusan beli juga buat di apartement :p maksud nya temporary cover itu gmn si la? itu sofa lo sarungin lagi?

Gemma said...

DARIPADA SIDS?! *mata mendelik*

Yes setuju, anak gua pun baru pake bantal pas umur 3th! Lagi pula bantal babybee dkk itu pas gue cobain ngga enak jg dipakenya (pasti ini karna pala gue kegedean kan? Iya)

-ndutyke said...

*terharu liat kamarnya yg bagus*
semoga selamat sehat the mom and the yaya (^_^)

prin_theth said...

Nita: Hahaha, yakaaan..? Karena belum ada bebinya, hasrat zilla-ku lari ke bebersih dulu. Itu crib kayaknya udah seribu kali digosok pake pembersih organik HAHAHA. Wall art-ku beli di etsy.com, kakak... Jauh ya? I'm sure there's a better deal deh, untuk lokal. Coba liat local galleries kayak Dialogue atau Toimoi gitu?

Capcaibakar: Coba Mbaknya yang mulai, aku pasti beli! *dorong-dorong pundak*

Emaknyashira: Hihihi, jauh deh Mbak. ASI-zilla dulu dooong... *gotong freezer*

Leony: Hahaha, kayaknya trauma atas mobile kamse itu ya yang membuat gue sekarang anti mobile heboh! On the other hand yaaa, bayi-bayi sekarang kan mainannya iPad! Overstimulatingnya lebih ngewriii...

Dian: Makasih yaa :-*, aku belinya jauh sih, di etsy.com. Tapi karena dia homemade, jatohnya nggak mahal lho. Mahalan baju Mothercare, believe it or not ;)

Dhita: Nanti aku bisikin yaaa. Sengaja nggak gue sebut, karena gue sebenernya kurang puas sama finishingnya, Dhit :p Iyaa, itu sofanya gue sarungin lagi. Jadi kain ijo itu ada risletingnya gitu hehe. Nanti-nanti gue mau nyoba tempat lo yg di ITC itu ah!

Gemma: HAHAHAHA, LAGIAN LO NGAPA BOBOK PAKE BABYBEE

Ndutyke: Aaaah makasih Tyka :-*

Anonymous said...

Hi leeeei selamat yah bentar lg bakal jd mommy,lucu2 deh jd ngiler pengen punya baby jg tp blm di kasih :( semoga lncar smpe lahir yaaa ;)
Btw nadia primaji qo blog nya g bs d buka yah?kali2 aja lei tau :)

prin_theth said...

Hi anonymous. Namanya siapa ya? Blognya Nay ditutup sementara karena alasan personal, tapi ntar dibuka lagi kok. Anaknya lagi sibuk, baru pulang ke Jkt :)

Anonymous said...

wah bagusss.....dan luassss (tampak dari perbandingan crib :) )
sofanya pengen banget....segerrrr....

tinggal nunggu Yaya aja nih.....semoga lancar yah!!! aamiin

JJ said...

keren banget, la! ambiancenya seger. lopelopelope.
yaya... cepetan lahir.. your room is awsome

alaya said...

sofa yang ada arm-nya itu nanti berguna banget untuk ganjelan tangan waktu nyusuin.

PoppieS said...

Oalaaaaaaaaaaaahhh, hebring suhebriiiing banget sihh.. *selametin dengan heboh*

Lei, anak gw jugak sampe skr tidur gak berbantal dan jauh dari selimut dan temantemannya. Bikos, dari kecil tidurnya disuruh tengkurepin sama dokter, jadi takut idungnya ketutupan. Akibatnya sampe skr gak biasa doi berbantal. Tidur pun tetep nungging2. Hihihi..

Beteweh... spt Gemma, gw juga nyobain tidur di BabyBee, tapi berhubung gw pelor ya tetep bablas... :))))))

prin_theth said...

Silulak, Iyut: Thank youuu, tante-tante! Hugs!

Alaya: Iyes, makanya sampe bela-belain nyolong itu sofa. Padahal udah beli nursing pillow juga :D

Smita: Thank you Mbak Smita! Eeeh Sabia kenapa kudu ditengkurepin kalo tidur? Aku malah takut kalo tengkurepan!

Hahaha apa sih rasanya tidur pake babybee? Kok kebayangnya kayak tidur pake konde, saking kecilnya :)))

Dhira said...

Cakep banget lei!
Aku suka banget ama pilihan warnanya, seger! Jangan lupaa nanti kan kamu bakal menghabiskan banyak waktu disini, jadi harus dibikin ngebetahin!!
Btw soal clodi aku cm prewash 2x aja sisanya kan nanti sambil dipake jg bisa dicuci-cuci lagi makin ningkat daya serapnya

Post a Comment