Jul 20, 2017

Bentuk Cinta Itu Ada Banyak


Memangnya ada, pertanyaan yang lebih penting daripada jawabannya? Banyak. Ketika di Hari Lebaran kita kirim pesan teks ke mantan pacar dengan kalimat, “Mohon maaf lahir batin, ya. Mama Papa apa kabar?” Pastinya kita nggak benar-benar ingin tahu kabar mama-papa dia, dong. Kita cuma kepengen pertanyaan tersebut memulai sebuah percakapan. Percakapan yang melebar.

Tapi kalau aku nanya, “Kamu lagi apa?” Aku benar-benar kepengen tahu, lho, kamu lagi apa. Bukan basa-basi demi mencipta perbincangan. Dan aku bakal peduli banget dengan jawaban kamu. Kalau kamu bilang, “Lagi di jalan”, aku akan tanya lagi, “Jalan ke mana? Dari mana?” Lalu aku cek GPS untuk tahu apakah jalanan tersebut lancar atau nggak. Kemudian aku akan tenang (atau senewen), tergantung kerasnya kondisi jalur kamu. Kalau kamu bilang, “Aku sedang makan.” Aku bakal bertanya lagi, “Makan apa?” Kalau kamu jawab soto, aku bakal teringat bahwa kemarin kamu juga makan soto. Hari sebelumnya lagi, mie Jawa. Hari sebelumnya lagi, laksa. Alhasil aku jadi paham, kamu suka makanan berkuah. Dan hatiku akan hangat, karena berhasil mendeduksi fakta baru tentang kamu.

Kalau kamu belum sadar, bentuk cinta, tuh, ada banyak.

(image: Nikole Herriott)

8 comments:

  1. Kalo aku, saat aku buka blog ini lalu menemukan belum ada postingan Amerika lagi dari kamu, alhasil aku paham mungkin Mbak Lei lagi sibuk jadi belum sempet. Salah satu bentuk cinta juga.

    Pembaca kaya gue ni emg agak minta dipites ya mbak.....hahahhaah. Tapi cinta kooook. Btw, a very nice post. Happy friday Mbak Leeiiii!

    ReplyDelete
    Replies
    1. *pites* hahaha... nggak deng! Minggu ini Insya Allah aku mulai mengumpukan enerkhi untuk mulai nulis yang masih dinanti yaaa (ternyata ngumpulin enerkhi doang...)

      Delete
  2. Kak blog nya ga bisa kalo ga pake www ya? Harus ketik www nya. (Pertanyaan penting)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nggak bisa, nggak tau deh kenapa. Ini masih pake platform blogspot gratisan, btw.

      Delete
  3. Baca ini hati aku juga jadi ikutan hangat karena pertanyaan2 kecil yg dibahas di atas itu aku banget. Sayangnya belom ada yg bisa ditanyain pertanyaan begituan *lah* *jadi baper*. Haha, always love your writing mbak Lei <3

    ReplyDelete
  4. Makanya dari semua teman-teman detektif, sesungguhnya namamu adalah yang paling teratas.
    Because you do it with love.

    -bolissa-

    ReplyDelete
  5. Pembaca baruuuu dan langsun sukak sama tulisannya.

    ReplyDelete