Dec 21, 2016

Girl's Trip to Halloween Horror Nights! Part 3


Selain ke Halloween Horror Nights, sebenarnya kita nggak punya agenda besar lain di Singapura, kecuali dua hal:

 1. Beli mainan dan pernak-pernik Peppa Pig

Anak-anaknya Ayu lagi dalam fase tergila-gila sama Peppa Pig, jadi Ayu diizinkan me-time ke Singapura sama suami dan anak-anaknya begini dengan satu syarat: beliin Peppa Pig yang banyak, atau nggak usah pulang sekalian!

Alhasil, di hari kedua di Singapura, tujuan pertama kita adalah ke Toys 'R Us. Alhamdulillah, Peppa Pig-nya ketemu, walaupun kata Ayu, sih, koleksinya nggak lengkap-lengkap amat. Tapi nggak lengkap aja dese borong, sampe koper overweight :D

2. Ke Future World di ArtScience Museum

Rasanya kurang hipster ya (hoek), kalo ke Singapura tanpa foto-foto di pameran Future World di ArtScience Museum? 736,287 orang di timeline Instagram gue udah foto-foto di sana, masa gue belum pernah?

Kebetulan Ayu juga kepengen ke sana, jadi di Sabtu sore, kita bikin agenda mampir ke ArtScience Museum, Marina Bay Sands.

Gue dan Ayu hampir pergi berduaan aja, karena Ami bakal pulang duluan ke Jakarta, Mawar udah pernah ke sana dan menurutnya pameran tersebut super, super overrated (“Sumpah, isinya cuma dua ruangan yang ada lampu-lampunya. Gitu doang! Udah!”), dan Mira mau belajar persiapan ujian PPAT dulu.

Icha & Mekka juga hampir nggak pergi, karena mau istirahatin bocah-bocah di kamar.

Tapi berkat bujuk rayu maut, akhirnya Mawar dan Icha sekeluarga mau ikut ke Marina Bay Sands, sementara Mira nyusul.

Kita sampe di Marina Bay Sands jam 4 sore lewat. Rencananya mau foto-foto standar turis dulu di promenade MBS, sebelum masuk ke ArtScience Museum, yang tutupnya jam 6 sore.

Eeeh, karena bablas keasyikan foto-foto, kita terlambat, dan museumnya udah tutup. Zzzzz. Azab ibu-ibu kecentilan! So we’re stuck checking out this fashion technology exhibition persembahan mahasiswa LaSalle, trus kita nggak ngerti sama sekali, hihihi.

Here are the rest of our weekend in Singapore, in pictures.


Sabtu pagi - siang: Orchard Road


Kai, si sulungnya Icha-Mekka. Bocah ajaib #1 karena nggak pernah capek, nggak pernah cranky, dan nyaris nggak pernah ngeluh walau harus jalan seharian nemenin para tante, tanpa stroller. Anak idaman untuk travelling!


Darda, si bungsunya Icha-Mekka, bocah ajaib #2 dengan alasan-alasan yang hampir sama kayak Kai di atas.



Kalo kata TayTay "I'm feeling 22", kata gue "I'm feeling 62". Baru juga hari kedua, udah ketiduran pas sarapan di Paragon Orchard! Mohon maap, bodi ini memang udah nggak ketempa buat begadang (@So Pho, Paragon Orchard)



Awalnya, yang terobsesi hunting Birkenstock cuma satu orang *uhukMawaruhuk*, tapi akhirnya yang lain ikut belanja juga. Sungguh, syaiton itu bernama diskon (@Birkenstock Paragon Orchard)


Potret mahmud ibukota zaman sekarang (@Paragon Orchard)



Sekali-kali foto alay leh ugha y, mb. Bonus si embak yang selfie di belakang kita pula. Biarlah, biarkan dia menikmati hari perei-nya ((perei)) (@Orchard Road)





As touristy as it is, jalan-jalan di Orchard emang selalu menyenangkan! (@Orchard Road)



Ice cream break! (@Ben & Jerry's, 313 Sommerset Orchard)







Peppa Pig 5 kilo terpampang nyata dijinjingan Ayu (@MRT Station, Orchard)


Papa Mekka idola kita semua!<3 br="">

Sabtu sore - malam: Marina Bay Sands, Esplanade



Pelatihan Victoria Beckham semenjak dini (@MBS Promenade)





Pose candid ala-ala dengan tema "mencari". Entah apa yang dicari. Mungkin kebahagiaan? (@MBS Promenade)



"Jadi Om Telolet Om itu sebenernya apa, siiiih?!" (@MBS Promenade)

DSCF5990   DSCF5993



That moment when you udah siap-siap OOTD sekece mungkin, tapi kemudian Tuhan bersabda, "Udah ya OOTD-nya, udah kebanyakan..." Lalu ditutuplah mukamu dengan slayer yang berhembus. Begitulah kisah sedih Mawar di sore hari ini. Uuutayaaang... (@MBS Promenade)





Emesh! (@MBS Promenade)









Salah satu hal ajaib yang kita temui di MBS pada hari ini adalah "acara Pokemon Go" di seluruh MBS. 

Sebelumnya maap-maap, nih. Gue nggak main dan nggak paham Pokemon Go, jadi mohon dikoreksi kalo ada salah, ya. Intinya, sepengetahuan gue, dari waktu ke waktu, memang suka ada "acara Pokemon Go" di berbagai tempat di seluruh dunua, dimana berbagai Pokemon dilepaskan secara masif di suatu area. Para trainer Pokemon pun berbondong-bondong datang untuk puas-puasin hunting.

Kebetulan, hari ini sedang ada "acara Pokemon Go" sejenis itu di MBS. Akibatnya, seharian MBS  dipenuhi para gamer yang heboh hunting Pokemon virtual. Mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, anak muda, anak kecil, bahkan kakek-nenek. Hampir semuanya berpenampilan kayak baru bangun tidur (kaos belel, celana pendek rumah, sendal jepit) sehingga sangat kontras dengan retail-retail mewah di MBS. Setiap orang bawa minimal dua gadget plus powerbank, dengan kabel yang keleleran dari saku masing-masing. Nggak ada yang saling berinteraksi, kecuali gamer anak dengan orangtuanya. Semua sibuk dengan gadget masing-masing, sampe kita beberapa kali ketabrak gamer yang jalannya meleng.

MBS was totally packed, and not with pleasant crowd. Kaget, lho, bisa ada ribuan gamer yang sampe segininya. I hated it.



Enivei, gara-gara keasyikan foto-foto (kapan lagi bisa foto sesyen tanpa digelendotin bocah, ya 'kaaan? Kecuali kamu, Cha. Maaf ya.), akhirnya kita terlambat masuk ke ArtScience Museum, dan museumnya keburu tutup. Wakwaaaw :D Kecentilannya kelamaan, sih!

Karena tanggung udah nyampe ArtScience Museum, akhirnya kita tetap masuk dan terjebak di dalam sebuah pameran mahasiswa sekolah fashion. Konsep eksebisinya menarik, sih, yaitu memadukan fashion dengan teknologi, tapi tapi sejujurnya... emmm... nggg... mmm... (baca: nggak ngerti. Dan nggak suka. Soribhay.)







@ArtScience Museum

Setiap kali gue ke Singapura, gue selalu ke MBS Promenade pas sunset, jalan nyebrang Helix Bridge ke Esplanade, trus makan sambil duduk-duduk dan menikmati skyline Singapura malam hari. Pemandangannya cantiiiik banget. No matter how often I've done it, I still love it, karena memang menyenangkan, dan yang penting... gratis. Hihihi.




@Helix Bridge

Hari ini, gue pun ngajak temen-temen gue jalan di rute itu. Sayang, pengalaman kali ini agak asyem, karena gue merasa pilihan tempat makan di area Esplanade semakin jelek. Tempat makan "utama" di Esplanade adalah hawker center Makansutra Glutton's Bay. Masalahnya, Makansutra SELALU penuh, gerah, berisik, penuh asap, dan nggak kid's friendly. Sementara restoran-restoran lain di Esplanade Mall juga nggak ada yang asyik, karena rata-rata mahal dan nggak ada yang halal.

Ada Coffee Bean dan ToastBox di dalam Esplanade Mall, sih, tapi kemaren ToastBox-nya lagi tutup. Tahun lalu masih ada Thai Express, tapi sekarang udah nggak ada. 

Gara-gara ini, akhirnya kita NAIK TAKSI balik ke MBS untuk makan di sana, lho. Udah keburu gempor kalo harus jalan balik lagi, terutama karena ada toddler, bayi, dan diaper bag yang harus gantian digembol. Ciyan, ya? Lesson learned: plan better before you go.

Minggu pagi - siang: Orchard Road (lagi)

Our last day! Ami sebenarnya udah pulang dari Sabtu, dan Mira juga udah cabs Minggu subuh. Akhirnya yang tersisa cuma gue, Mawar, Ayu, dan Icha sekeluarga. Akhirnya kemana lagi, mana lagi selain di Mekdi ke Orchard!






Seneng banget, capek banget, seru banget, laf banget, aaaaa. Girls' trip emang hampir nggak pernah salah. Sering-sering, yuk!

6 comments:

Anonymous said...

Hai Leija, seru yah liat journey jjs ama bff nya, ihh fotonya cakep2 deh, bening bener, pake kamera apa sih? penapsaran =p

prin_theth said...

Hehe makasiiih... ini Fujifilm XA-2 :)

ayu anggarini said...

aku penasaran apakah di 2017 ini kamu mau ber halloween ria lagi mba lei? hihihihi

prin_theth said...

Hihihi, kayaknya nggak, nih, Ayu. Ke Conjuring House yang di Dufan aja deh, hiiiii...

coffeetalk said...

aaaah senangnyaaaa..
oh you girls..ngga berubah. tetep stunning yaaa.

- Gandes

prin_theth said...

Aaaa ya ampun, thank you Gandesss... apa kabarnya siih? :-*

Post a Comment