Mar 15, 2015

Anak Kemang!

Ketemu lagi sama Yaelah.co!


Kemang oh Kemang. Bukan ngomongin Kemanggisan ataupun Kemang Pratama lokasinya #bidibidibongbong yang kesohor itu lho, ya, melainkan Kemang yang di Jakarta Selatan.

Kemang adalah ‘rumah’ gue selama sekian belas taun, sebelum akhirnya pindah ke Kemang coret… alias masih deket-deket situ juga, sih.

Sehingga gue menyaksikan sendiri, gimana kawasan ini berkembang dari pertengahan tahun 90an sampe sekarang. Kalo dulu Kemang cuma identik dengan kafe, sekarang Kemang udah punya banyak restoran seru, toko lucu, mall asik, tempat azozing hiphop hooray… yoo… aaay… yooo, sejumlah playground mumpuni, studio yoga, studio tari—dari tari balet bahkan sampe pole dancingflorist, tempat les yang seru-seru, the original Aksara (lokasi pengembangbiakan hipster pertama di Jakarta), hotel dalam berbagai budget, bakery cantik, galeri seni, cat cafĂ© (!!!), dan banyak lainnya

Gawat ya serunya? Gawet juga rame dan komersialisasinya. Makdarit, Yaelah.co mempersembahkan sejumlah tips sukses nongkrong di Kemang, terutama di jam-jam sibuk. Sibuk bergaul, maksudnya.

Gue setuju dengan sebagian besar diantaranya, terutama soal macet. Pokoknya kalo malem minggu diajakin ketemu orang di Kemang, mending minta ganti lokasi ke bulan aja. Jarak tempuhnya sama! Machicha!

4 comments:

  1. Jadi inget, dulu waktu kecil suka berenang di hotel kemang sama ngasih makan kambing di lapangan rumput (sekarang lapangan itu jadi Gonz). Bikin postingan khusus nostalgia Kemang dong Lei.. hihihiii..

    ReplyDelete
  2. Aksara (lokasi pengembangbiakan hipster pertama di Jakarta) >> skripsi gue dulu pun berdasarkan budidaya hipster repelita 1 ini. judulnya: pengaruh brand image aksara terhadap kebutuhan aktualisasi remaja jakarta selatan.. #hpstr

    :))))))))

    ReplyDelete
  3. hahaha emangnya #bidibidibongbong segitu tersohornya ya mbak? ;)))

    aniwei, dulu aku suka sekali main ke Kemang lho, tapi kok udah kurang ya kalo sekarang2 ini..entah gak cocok umurnya atau males macetnya..entahlahh..

    tapi masih suka melipir ke deket2 situ macam Ampera, Jeruk Purut dan tetep favorit sama Lippo Mall-nyah #timJaksel

    ReplyDelete
  4. Stupidwriter: Aaaa kamu pasti angkatan jadul banget, soalnya aku nggak ngalamin ngasih makan kambing di Gonzaga hahaha... Aku pindah ke Kemang akhir SD sih

    Mawis: (((repelita 1))) Dan dulu semua muda-mudi kepengen jadi kasirnya Aksara ya. Rendah amat cita-cita :)))

    Farah: Kalo ke Jeruk Purut mampir siniiii... bukan mampir ke kuburan yaaa

    ReplyDelete