Apr 17, 2013

Wati si Penyanyi

Dulu, Raya tuh susah banget makan. Banget banget. Tapi menjelang usia 9 bulan ini, perlahan-lahan mulai mendingan. Nyuapinnya nggak perlu lagi berlinang airmata dan pake tenggak parem kocok (pegel banget, malih!). Ibu pun rada lega, Alhamdulillaaah...

Selain suster-nya Raya, salah satu oknum yang harus saya beri terimakasih adalah Mbak Wati, yang cukup membantu saya dalam melewati masa-masa kelam di bulan 6 dan 7.

Mbak Wati sebenernya adalah suster nenek saya yang udah jompo. Tapi di masa senggangnya, Mbak Wati sering bantu saya ngangon Raya di rumah, terutama di akhir pekan dan hari libur, disaat suster nggak masuk.

Dulu, saban makan, Raya harus dihibur-hibur biar nggak ngambek. Salah satu bentuk hiburannya adalah: DINYANYIIN. Dower lah si Ibu, suster, dan Mbak Wati, kudu nyanyi saut-sautan sampe Raya mau makan. 

Diantara kami bertiga, yang paling khatam lagu anak-anak adalah suster. Jangankan lagu-lagu cupu macem Balonku, Pelangi, Naik Delman, dan yang standar-standar lainnya. Dese pun apal Kring Kring Gowes Gowes, lagu Posyandu, Dua Mata Saya, Becak, Abang Tukang Bakso, Semut-Semut Kecil, de es be dengan lirik komplit dan nada yang benar. Plok plok plok!

Runner-upnya adalah Ibu alias ogut, karena bisa nyontek dan ngapalin lagu-lagu langka dari suster dengan cepat. Nyanyinya juga suka (usaha) pake vibra. Tepokin juga dooong... plok plok plok!

Di urutan paling bontot, ada Mbak Wati. Kenapa? Soalnya dese nih kalo nyanyi NGASAL BANGET. Asli, ngasalnya setengah mati, dari sisi lirik maupun nada.

Contoh 1:
"Cicak, cicak, di dinding, diam-diam merayap... Lalu datang seekor nyamuk..." 

Kagak ada 'lalu'-nya kaleee :))) Karena ada dua suku kata tambahan begitu, jadi kacau deh lagunya kebelakang, hahahaha. Trus, biarpun udah dikoreksi 200x, si Wati keukeuh tetep pake 'lalu'.

Contoh 2:
"Aaaku punyaaa anjing keciiil, kuberi nama Moliii... Moli, guk guk guk! Kemari, guk guk guk!"

Heliiii, buruan ganti akte lahir sonoh! Nama lau diganti jadi Moli tuh! Again, sudah dikoreksi 200x, nyanyinya tetep nggak berubah.

Contoh 3:
"Pelangi, pelangi, alangkah indahmuuu...
Merah kuning hijau, di langit yang biruuu...
Pelukismu akuuu, siapa gerangaaan...."

Nah lho, udah ngaku-ngaku jadi pelukisnya pelangi, masih bertanya pula, siapa gerangan pelukisnya? Ini namanya krisis identitas! Kesian yah Agung, padahal 'kan dia pelukis pelangi yang sebenernya :D

Contoh 4:
"Cicak, cicak, di dinding, diam-diam merayap... 
Lalu datang seekor janda,
HAP! Lalu dilamar... Eeeh, aduh jangan dilamar dulu dooong, baru juga kenalan!"

FYI, Mbak Wati ini janda, dan konon baru kenalan sama cowok. Jadi ini judulnya: CUR-COL, hoahahaha. Apa-apaan sih, Weteus?!

Contoh 5:
"Kring kring kring ada s'peda,
Sepedaaaku baruuu,
Kudapat dari ibuuu..."

Ya udahlah ya, itu mah dari awal udah ngasal liriknya :)))

Wati nih orangnya kepedean tingkat tinggi. Jadi walaupun liriknya salah-salah, nyanyinya tetep pake volume 10. Kenceng, bok! Malahan dulu, semakin Raya rewel pas makan, semakin heboh pula nyanyinya. Dese pernah nyenyong, "Ada kodok, trekodok, trekodok... Di pinggir kali, trekodok, trekodok..." sambil beneran loncat-loncat kodok dari ruang makan sampe dapur. Tolooong, ada kodok raksasaaaa...

Kepedean Wati juga kadang muncul dalam bentuk celetukan. Suatu hari, para tante dan sepupu datang berkunjung nengok Raya. Kita lagi kumpul di ruang makan, nih. Wati kebetulan lagi disitu, beberes piring. Seorang tante ngomong, "Raya lucu ya, kecil-kecil udah kumisan..." (FYI, emang bener. Raya dari dulu udah punya bayangan kumis di atas bibir. Curiganya ntar kayak anak India, masih SMP udah bekumis lebat, HIII!)

Trus Wati ngeloyor sambil nyeletuk, "Iya kumisan ya, kayak ibunya!" *lempar piring ke Wati* Kelitikin pake garpu ya, Weteeeus! Emang bener sih, gue kumisan bin buluan, tapi harus lho, dese konfirmasikan di depan keluarga besar T___T

Sayangnya, makin kesini, Mbak Wati makin jarang ngehibur-hibur Raya kalo lagi makan. Selain karena Raya makannya udah lumayan lancar *sujud sukur*, juga kayaknya karena dia bosen aja. Hihihihi. Ya udah, aku tunggu aksi-aksimu yang lain ya, Wat!

15 comments:

  1. ASTAGAHAHAHAHHA.... contoh 3 dan 4!!

    ReplyDelete
  2. mbak wati mirip dengan mbakku yang namanye siti.. oh my! kalo nyanyiii.. sampe twinkle twinkle little star namyuuunn liriknya itu lho.. nyasar kamana-mana!

    ples keponya marimar!
    "bu kok itu kasusnya si rapi gitu ya bu?kayak di rekayasa sama pihak yang gak bertanggung jawab" mari ya mbak ini masih pagi lho jeung..

    "bu itu kok pesawat lion air bisa jatuh ya bu? nanti kalo pulang lebaran saya gak mau bu naik pesawat.." ya silahkan aje medan jakarte situ naek bus antar propinsi.. dah mbaaakk!

    tapi tanpa doi eike bisa kelimpungan.. si mbak oh si mbak..

    ReplyDelete
  3. Gyahahahha..ngakak aku mbak baca nyanyian Cicak2 di dinding ala mba Watie.. curcol abis ya judulnya :p

    Kadang yang model gini lucu2 nyebelin. Komentarnya kan suka jujur nyelekit tapi menghibur =D

    ReplyDelete
  4. Kocak banget...... mayan tuh ada buat senyum2.

    ReplyDelete
  5. Hai Leija...salam kenal, asli pagi pagi baca ini eike ketawa ngakak dikantor...btw si mba wati dikloning dong, jadi bisa buat gue 1, hahahaaaa :lol:

    ReplyDelete
  6. Yang contoh 4, udah liriknya diganti, "lalu"-nya gak boleh ketinggalan ya :)

    ReplyDelete
  7. kok gue ngakak bener ya baca post ini..hahahaha.

    *gitu aja sih*

    Hihihi.

    ReplyDelete
  8. Buahahahahahahahaha *kejengkang*

    ReplyDelete
  9. BAHAHAHAHAHAHA....
    mbak wati idolakuuuu!!!!!
    salam ah buat mba wati :)))))

    ReplyDelete
  10. Mwahahahahhahahaha..
    Mbak Wati mau gak jadi ncusnya Saif aja?!
    Gue butuh nih yang bisa nyanyi gini..
    Saif skarang hobinya duduk di atas perut gue, dan maksa gue buat nyanyi smbil tepuk tangan. Pas gue nyanyi, dia ketawain smbil nyuruh berhenti.
    Siyaaal..

    ReplyDelete
  11. no 3 terhits banget, sukses bikin ngakak sampe sakit perut hihihi...mbak Wati-nya kreatif sangat :p

    ReplyDelete
  12. Ibu Rayaaa... tolong akik sakit perut gara-gara cerita weteus. Hahahahahaha :))

    ReplyDelete
  13. HAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHA! Moreeee!

    ReplyDelete
  14. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHANJEEEEENG...
    Molli kan almarhum jaingnya Angga yang hobinya aksi makan bambu (aksi, karena dia caper di depan jendala kamar Angga dengan harapan dikasih makan beneran mungkin, tapi yang ada diketawain)

    ReplyDelete