Nov 19, 2012

The First Week

Hai, Lei! Udah di Singapur aja nih?
Iya, ih. Nggak kerasa, udah seminggu aja ngendon di Singafura. 

Tinggal dimana?
Empat hari pertama, kami masih nginep di hotel, trus baru gedubrakan pindah ke apartemen. I kinda have mixed feelings about our place. Senengnya karena apartemen kami ini keceee, bageeeus, cakeeeup #sombong. Fasilitas komplit, interiornya rapih dan modern, dan landlordnya baik bangeut. A Malay-Singaporean, yang ternyata kakak kelasnya Teguh waktu SMP disini, yeuk. Dan berbekal tali brotherhood almamater tersebut, kami dikasih bonus TV, horeee...

Letak apartemen kami ini di Little India / Dhoby Ghaut, dan walking distance ke tempat-tempat krusial: pasar basah, supermarket, deretan restoran, stasiun MRT, stasiun bis, dan rumah sakit anak. Cakeup tenan lah, pokoknya.

Nggak senengnya, ini apartemen non-furnished, sodarah-sodarah! (kecuali TV tadi, yak). Walhasil, sebelom berangkat, saya berlinang airmata nge-bubblewrap toaster, termos listrik, rice cooker, panci, sutil, talenan, piso dan sebagainya. Bagasinya heboh banget, lah. Pas menginjakkan kaki di Singapur pun langsung pontang-panting ke IKEA hari itu juga, beli kasur, bantal, sampe tiang jemuran. Pokoknya hectic banget, sampe netekin di tengah-tengah showroom kasur, ahahaha. Bodooo... Pertama kalinya dalam hidup nih, ke IKEA tapi nggak menikmati sama sekali :(

Kami cuma beli perabot seadanya, yang penting bisa survive. Gelar kasur di lantai deh! *nasib anaaaak... kowst!* Nggak mungkin lah eke beli furniture komplit, soalnya, pas mau balik ke Jakarta ntar, pada dikemanain? Shipping balik ke Jakarta tuh mahal banget. Terpikir dua solusi, sih. Pertama, dijual-jualin aja disini (teman-temin di SG, nantikan lah ya!). Kedua, dibalikin lagi ke IKEA, memangfaatkan 100-days return policy mereka, hoahahaha! Ondeee, siapa yang ngajarin sih? *lirik suami Padang*

Jadilah, sekarang kami berencok-encok-ria nonton TV sambil gegoleran di lantai. Sumbangin sofa dong, kakaaak...

Operasinya Teguh gimana?
Baru dapet kepastian, jadwalnya sekitar minggu depan. I try not to think much about it, karena walau udah sok hahahihi, hati ini sebenernya masih gondok dan ndredeg banget. Seriiing banget kepikiran "What if..." dan "Seandainya aja..."

Masih suka sih, mewek malem-malem. Tapi saya selalu mikir, nangis adalah kemunduran. Waktu dan tenaga buat nangis, 'kan lebih baik dipake buat move forward. Bantuin T ngurus administrasi operasi kek, sholat kek, Yasinan kek, ngangon anak kek. Intinya, you cry, you lose. Alhamdulillah, dengan 'cambuk' tersebut, saya nggak terlalu termehek-mehek dan bisa maju terus, meski hati masih terasa tertancap duri bagai Betharia Sonata. Ganbatte, seus!

So overall, seneng nggak tinggal di Singapura?
Belom kerasa senengnyaaaaa... Malah, dengan ketiadaan bedinde, jadi lebih capek ya. Keseharian saya sekarang cuma beberes rumah tangga, tak lupa gendang-gendong anak bayi, diselingi tangis-tangis kecil kalo inget operasi. Nasib Upik Abu aja kalah pilu.

Saya belom sempet injoy-injoy dan merasakan gemerlapnya Singapur. Pertama, ya karena Miss Princess ini capek aja ngurus rumah tangga, apalagi kebutuhan bobok saya 'kan kuat banget HAHAHAHA. Hobi kok ngantukan, bener-bener nggak ada harapan jadi Astri Nugraha. Kedua, mana bisa hura-hura dengan lega, kalo pikiran masih keganjel si operasi siakek? Ketiga, belif it or not, nggak didukung sama Teguh. Anehnya, suamiku itu nggak suka kalo diajak ke tempat-tempat yang cakep disini, seperti kompleks Marina Bay Sands, Sentosa, APALAGI Orchard Road dan mall-mall setempat. Setiap kali diajak, "Jalan-jalan yuk!" dijawabnya, "Okeee... Ke Mustafa yaaa... Atau Tekka Center yaaa... Apa mau ke Rex Cinemas?" Pasar dan bioskop India aja dolo, makasih lho.

 Rex Cinemas! Main tumse pyaar karti hun!

Intinya, Teguh demeeeen banget ngajak ke tempat-tempat yang nggak glamor di sekitar kompleks apartemen kami. Bukan, bukan karena dese punya sejenis fetish terhadap India-Indiaan atau apa gitu, tapi karena...

"Aku tuh pengen kamu tau 'the real Singapore'. Pengen kamu eksplor sudut-sudut yang merakyat di kota ini. Ke tempat-tempatnya orang kere. Kalo kamu ke Marina Bay Sands, Esplanade, dan sebagainya, itu tuh cuma struktural. Di setiap kota metropolitan di dunia ada. Tapi budaya lokal 'kan unik, seru pula..."

Bijak ya :') Sayangnya nggak ngaruh buat sang istri yang cuma pengen ngafe-ngafe mahal. Udah bau obat pel, kok malah disuruh ke pasar. Mana kehidupan glamor Singapura-ku, manaaaa?!

11 comments:

Miss Karmia said...

halo salam kenal..
baru beberapa bulan follow nih, tapi suka banget sama gaya tulisannya. :D
"you cry, you lose"..bener banget! inspiring sekali. makasih ya..tulisannya bagusss. :)

prin_theth said...

Karmia: aaaah berlebihaaan *tapi ge-er juga hihi* thanks a lot ya :)

Uracute said...

turut mendoakan yaa semoga operasi mas Teguh Lancar dan cepat pulih.
Suamiku juga gt tuh diajakin plesir ke singapur males bgt katanya,mending ke cina aja (apadahal kan tiket ke cina jauh libih mahal zzzzz). menurut beliau plesir tuh enaknya sambil melihat budaya setempat bukan blanja blanji di mol -___-

Gemma said...

Aku mau dong ditunjukkin Tugk tempat makan blusukan tapi endeus!

Jangan lupa bawa Jagad Raya Wicaksana sebagai side dish-nya...

Anonymous said...

Ini gw bacanya antara kesian sama geli deh lei.
Gapapa encok-encok dikit daripada encok-encok banyak *krik*
terus semangat dan bikin posternya sekalian jadiin pajangan rumah lah "You cry you lose"

Leony said...

La, elu tuh jumpnya tragis banget... Misalnya kagak ke MBS, ke Clarke Quay laaaaaa... Hahahahaha.

Tenang, soal operasi, Tuhan pasti atur dan kasih yang terbaik. Si Raya gimana? Betah gak di Singapore? Semoga kerasan yahhhh... Stay strong buat elu dan keluarga.

Satu hal yang gue rasakan di Singapore walaupun sebentar doang kemarin gue check up di sana, slam mengganggu di saluran pernafasan gue tiba2 ga muncul lagi. Jadi gue yakin, walaupun cupu, di sana tetep udaranya better drpd idup di Jakarte hahahah...

Winkthink said...

Mbak Lei, semangat yaa...pasti bisa. Dari semua tulisan, kliatan kok kalo mb tangguh. Yakin yaak...saya doakan dari sini :)
BTW, I love your blog much more than the super-blogger-mom you mentioned, hehehe. Semoga dimampukan untuk selalu ceria dan tertawa ya mbak, all the way..

katrin said...

Hihihi...tambahan, kalo sering mewek, mempercepat kerut di bagian mata, n memperjelas garis senyum hahahaa...*siram essence SK2. Lei, buat me-relax-keun pikiran, hyuk dikunjungi gerai NARS yang baru buka.

Apapun keadaannya, tetap ditunggu laporannya di-blog nya...Semangkaah!!

DwD said...

Hahahahaha ngakak sengakak-ngakaknya pas nyampe bagian main-main ke Tekka Center sama Rex Cinema! Klo ke Mustafa sih masih doyan gw, banyak jual makanan enak sama snack murah tapi klo kedua tempat yang disebut di atas, mikir-mikir dulu.

prin_theth said...

Uracute: Duuuh, ada apa yaaa dengan suami-suami kita. Yakin deh, itu cuma dalih supaya kita nggak belenji. YAKIN!

Gemma: Ayok dong siniiii... Jadinya tanggal berapa sih Gemsye?

Emaknyashira: Ciiisss siapa bilang encok sedikit hihihi *lilit badan ala mumi pake koyo*

Leony: Makasih ya sist atas kata-kata penyemangatnya yang nggak pernah putus *halah* :') Raya sih kayak bayi biasa aja, kayaknya nggak sadar lagi ada dimana HAHAHA. Asalkan dia bisa nyusu, tidur, dan eek dengan tenang, Alhamdulillah anaknya damai-damai aja :D

Iya ya? Udara Sg lebih bersih ya? Soalnya perasaan sumuk knalpotnya mirip-mirip sih hoeekkk

Winkthink: Aaaaah kamuuuu, bohong aaaah *jawil dagu sambil tersipu*

Katrin: OIYA ADA NARS! *ngibrit bawa dompet suami*

DwD: Yang mana bau dupanya udah kecium dari 300 meter sebelumnya hahaha. Etapi jujur, one of this days, gue mau nyoba nonton di Rex Cinema ah. Kapan lagi nih tetanggaan sama bioskop Indihe?!

Poppies said...

GOOD LUCK, Leiiiiiiiiiiiiii!!!!!!

SemangHATTTTT!!!!

Post a Comment