Dec 15, 2017

"Nggak Usah Pake Foundation,"


Setuju, ya, bahwa gestur cinta nggak harus heboh? Gue nggak pernah mengharapkan pasangan gue naik ke atas genteng, trus meneriakkan nama gue bak Rendra sambil berlinang airmata, apalagi menebar seribu kelopak bunga mawar di kasur sebagai kejutan. Kalau kasur gue jadi banyak semut gimana?!

Dara (bukan Dara yang ini) adalah seorang teman gue yang sama-sama acne-prone. We both struggle with acne for years, and maybe for many more years to come. Jadi insecurity fisik kami serupa. Ada kalanya kami bisa tegar berbaur dengan masyarakat dengan muka jerawatan, ada kalanya kami nggak sanggup keluar rumah tanpa mik-ap untuk nutupin muka. Capek? Pastinya.

Suatu hari, Dara chatting dengan long-term boyfriend-nya. Dalam obrolan mereka, cowoknya bilang:


Makbyar! Manis banget nggak, sih?! Di tengah kejamnya dunia ini, nggak ada yang lebih melegakan dan membesarkan hati daripada mendapat assurance bahwa pasangan kita tetap selalu nyaman sayang-sayang dan uwel-uwel kita, bagaimanapun bentuk fisik kita, tanpa ditutupi.

Karena suatu kondisi hormonal, jerawat gue makin parah belakangan, and to imagine a boyfriend saying “Nggak usah pake foundation, dong,” warms my heart like a Christmas tree light. Hanya dengan kalimat sesederhana itu.

Gue langsung bilang sama Dara, “Dar, he’s a keeper, deh.” Dan dia bilang, “Chat ini mau aku simpen dan tunjukkin ke anak-cucu, Kak.”

Damn right you should :D

Selamat hari Jumat! Semoga penuh dengan gestur cinta yang dalam tapi sederhana, ya. Unch.

10 comments:

Jane Reggievia said...

First, kenapa sih harus pakai foto itu di atas?! ((:

Duh, hati adem banget baca chat-nya. Salamin untuk Mba Dara, ya. Mudah-mudahan langgeng dan bahagia terus *amin*

Anonymous said...

Ah aku tau dara yg manaaa;))) dara female daily;))))

prin_theth said...

Ih, hebaaat kok bisa tau sih? (mungkin karena aku taro link artikelnya di atas? :D)

prin_theth said...

Hahaha, apakah karena kasus affairnya JayZ?

Aamiiin, semoga langgeng yaa!

noninadia.com said...

Ini manis banget sih! :')

Lia Harahap said...

Support kayak gini tuh berharga banget buat acne fighter kayak aku. Suami pun termasuk yang gak peduli sama jerawat di mukaku. Malah katanya jangan pake makeup biar gak tambah jerawatan. Duuuhh.. Ku belom bisa, shayyy... Hahahaha.

Memmy said...

Yo oloo.. Ini Dara murid gue toh. Salam ya Lai buat Dara. Dunia sungguh sempiit.. Hahaha!

Anonymous said...

Aku juga acne-prone sama kyk Mbak Lei..mau pake apapun tetep aja jerawat ada terus...dan untungnya cowokku juga ga peduli sama jerawatku. Pake ato gapake makeup tergantung aku lgi kuat menghadapi dunia ato ga aja :)

Indira said...

Sumpah wajahku dulu gak begini *siletin jerawat*, padahal dulu rajin pake foundation lho Kak Lalaaaa. *curhat unfaedah*

Fanny F Nila said...

Dan aku bersyukur nemuin suami yg seperti itu pula. :) .ga mentingin aku udh dandan ato belum, yg ptg tetep senyum percaya diri aja depan dia :D.

Post a Comment