Dec 2, 2014

Beauty Review: Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream

This post is part of #TBSBloggers


Apa bagian wajah gue yang paling gue suka? Mata. Soalnya, mata gue bukan jendela hati lagi, tapi lebih cocok disebut pintu gerbang—lebar dan ekspresif! Ciyeee.

Trus, apa bagian wajah yang paling gue sebelin? Area disekitar mata, karena gelap dan keriput. Ironis ya? Bagian wajah yang disukain dan disebelin, kok, letaknya berdampingan. Kayak naksir cowok, tapi pacarnya si cowok nempel mulu di sampingnya. Sakitnya, tuh, disini, Kak!

Penyebab dark circles dan keriput ada banyak, beberapa diantaranya adalah dehidrasi, kecapekan, ngerokok, faktor umur, faktor keturunan, dan... ya, emang nggak dirawat aja kulit matanya. Kecuali ngerokok, I am all of the above. Talk about beyond helpless!

Kalo sebelum-sebelumnya cuek, maka belakangan ini gue sadar bahwa area kulit mata gue perlu dirawat. I need eye cream ASAP! Trus hati gue mencelos waktu temen gue bilang, “La, kalo seseorang merasa butuh eye cream, maka artinya udah terlambat…” Zzzz.

Makin panik lah gue nyari eye cream.

Salah satu produk yang gue coba adalah The Body Shop Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream, yang gue dapatkan di acara Mini Beauty Blogger Workshop bersama Femaledaily beberapa waktu lalu.



Karena nama lengkapnya ribet, selanjutnya kita sebut produk ini sebagai Shiso Eye Cream aja, ya.

Okay, let’s talk about the main ingredient—what the hell is Shiso? 

Shiso adalah sejenis daun kemangi yang popular di Jepang. Kalo kita makan sushi, pasti pernah liat daun ini sebagai alas wasabi, juga sebagai alas saat menggulung sushi. Kenapa? Karena shiso ini bersifat anti-bakterial. Selain itu, shiso ternyata juga bisa menghilangkan noda atau flek di kulit.

Selain shiso, bahan aktif lain dari produk ini adalah Vitamin C, liquorice, dan aloe vera—semuanya pemutih dan pelembab kulit alami terbaik persembahan Mother Nature! *peluk Mother Nature*

Kemasan dan Tekstur

Shiso Eye Cream dikemas dalam tube putih, dengan Premium Micro-Circulating Applicator di ujungnya.



Karena Premium Micro-Circulating Applicator ini berbahan metal, maka ia ngasih sensasi adem saat bersentuhan dengan kulit. Instant relief, lah, untuk mata yang panas dan capek. Cucok kalo abis kelamaan ngeliatin komputer, abis begadang, atau abis nangisin kasih tak sampai, mungkin? #eaaa 

Aplikator ini juga bisa dipake untuk memijat area mata, sehingga melancarkan aliran darah, mengurangi sembab dan menyegarkan mata.

Sayangnya, untuk fungsinya yang paling dasar—mengaplikasikan produk—Premium Micro-Circulating Applicator ini kurang efektif bagi gue. Cuma bisa untuk mengoleskan krim ke kulit, tapi nggak bisa meratakan krimnya dengan baik. I still have to use my fingers to get it done nicely. Huffft.

Now let’s check out the texture. Tekstur Shisho Eye Cream sangat enteng dan. Kalo kata anak sekarang, LAF! Karena bagi gue, formula sebuah produk perawatan mata memang harus enteng dan gampang diserap. Walaupun tujuannya melembabkan, krim mata jangan sampe berminyak apalagi peliket. Salah-salah nanti malah nimbulin milia di area mata.


Shisho Eye Cream juga nggak berbau, and that’s another plus. To me, skincares and cosmetics are like men. Kalo baunya nggak enak, atau justru kelewat wangi, niscaya akika ilfil seketika!

Aplikasi

Tekan tube Shiso Eye Cream sampe produknya keluar sedikit, kira-kira sebesar kacang polong, deh. Totolkan di bawah mata, trus oleskan dengan aplikatornya.


Seperti yang gue disinggung diatas, biasanya gue menggunakan Premium Micro-Circulating Applicator untuk mengoleskan produknya aja, lalu tetap gue ratakan dengan jari.

Yang penting, mau pake jari ataupun aplikator, olesin krimnya dengan gerakan searah ke atas / keluar, ya. Jangan digosok bolak-balik, apalagi ditarik kebawah. Nanti kulit matanya makin kondoy, dong?!

Setelah pemakaian, bersihkan Premium Micro-Circulating Applicator dengan tisu kering, bukan tisu basah. Gue nggak tau apa alasannya, but that’s what The Body Shop person told me. 

Untuk menjaga efek ‘ngademin’ dari Shiso Eye Cream, boleh simpan produk ini di dalam kulkas. Aplikator metalnya pun jadi terasa ekstra dingin!

Rekomendasi pemakaian Shiso Eye Cream adalah setiap pagi dan malam sebelum tidur, tapi gue biasanya cuma pake sekali sehari, pagi atau malam.

Hasil

Nah, ini dia intinya.

Katanyaaa, Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream ini bisa membantu mengurangi pigmentasi gelap, memberikan kelembaban intensif, dan memperbaiki skin tone secara keseluruhan. Selain itu, The Body Shop meng-klaim bahwa 77% dari 120 wanita Asia yang sudah mencoba produk ini setuju bahwa skin tone area mata mereka menjadi lebih cerah setelah pemakaian empat minggu.

Apakah gue termasuk ke golongan yang 77% itu?

I am gladly to say YES, though not drastically
. Hore!


Setelah pemakaiann sekitar sebulan

Seperti yang bisa diliat, kulit area mata gue terlihat lebih cerah, walaupun nggak sedrastis yang diinginkan. The dark circles and wrinkles are still there, but less visible.

Harga

Rp399,000. Lebih mahal dari produk drugstore, lebih murah dari produk department store.

Pros and Cons


Pros
Teksturnya melembabkan tapi ringan, mudah diserap kulit, nggak heavy sama sekali
Gives result, although subtle
No scent!


Cons
The applicator. I’m not sure if it’s actually useful.
With this price, I expected more from the product.
Bekerja, sih, but I wish it is more potent.

Kesimpulan

Bagi kaumku, Kaum Mata Panda, yang lagi nyari produk untuk meringankan beban penampilan mata dengan harga menengah, boleh banget coba Moisture White Shiso 2 in 1 Brightening Eye Cream. Tapiii kalo mau hasil yang maksimal, gue saranin wajib pake yang rajin pagi-malam dan rutin, minimal selama sebulan. Gue sendiri berencana ngabisin Shiso Eye Cream ini dengan pemakaian yang lebih intenstif, and hopefully, will repurchase it. Yay!


This post is part of #TBSBloggers

9 comments:

  1. mataku jg gelap gt,kyk pke eye shadow coklat jdnya,hehehe udh tertarik sm produk ini,tp liat harganya lgsg mikir,nabung dl deh,hehehe 1 tube gt abis nya brp lama mbak lei?

    ReplyDelete
  2. uwoowww kemaren lagi menimbang2 dg seksama antara eye cream l'occitane atau kiehls.. kayakny TBS aja deh... tergugah membaca reviewmu mbak lei

    ReplyDelete
  3. mbak lei, ini kalo buat kulit muka yang hypersensitive nanti masalah ngga ya? aku pengen coba tapi takut alergi. dulu pake produk TBS yang aloe vera langsung alergi -__-

    ReplyDelete
  4. Qonita: Aku pake sekitar sebulanan sih masih banyaaak... hihi. Perkiraanku 2-3 bulan kali ya?

    Gadis: Hihihi, cocok-cocokan siih tapi semoga cocok yaaa. Kalo mau yg lebih mahal, aku denger Strivectine dan Estee Lauder Advance Repair juga bagus...

    Anastasia: Hmmm, aku kurang paham yaa. Tapi feelingku kayaknya nggak cocok deh... Mungkin bisa di-tester dulu di counternya? Kalo 24 jam nggak masalah, berarti nggak apa-apa. Kulitku sih nggak sensi, tapi aku juga alergi sama TBS yang seri cucumber.

    ReplyDelete
  5. Lei, sorry OOT ihihihi. Mukamu mirip banget sama penyanyi di Rising Star yang pakai jilbab ituuuu :D :D :D. Siapa gitu namanya. Barusan nonton videonya di yutub, jadi buru-buru ke sini buat komen itu doang hahhahaha :p.

    ReplyDelete
  6. halo mbak lei,
    salam kenal yahh.. duh review ini pas bgttt, kaya abis istikhoroh jodoh trus diketemuin! #eeaaa. itu keluhan matanya persis bgt samaa huhu, dark circle dan wrinkles (lgsg berasa tua seada2nya). kemarin mau coba kiehls, tapi harganya bikin merem melek haha, ini TBS juga lumayan sih, tp ga lebih mahal dr kiehls kayanya. makasih yaahh pencerahannya, patut dicoba nihh..

    ReplyDelete
  7. Jihan: hahaha masaaa/ *langsung Youtube*

    Talitha: hihi, iyaa sok atuh dicoba. Semoga sih cocok yaaa.

    ReplyDelete
  8. Lailaa, untuk ukuran eye cream harga TBS ini termasuk yang cukup terjangkau sihh melihat hasilnya dimatamu koq sepertinya bagusss. Lebih oke hasilnya dibanding eye cream yang gw coba dan harga realsizenya hampir 4xnya harga TBS. Tp untungnya gw cuma beli travel sizenya. haha

    Tp biasanya TBS gak ngaruh di gw, makanya maju mundur mau coba eye creamnya. Liat ini jadi pengen cobain. aahh kamu meracunikuu :P

    ReplyDelete
  9. halo sis... thanks for sharing ya.. masi pake shiso eyecream nya? gimana sis hasilnya setelah pemakaian beberapa bulan sis? t

    ReplyDelete