Aug 7, 2014

Hari Raya


Raya lahir di bulan puasa. Ulangtaunnya yang pertama jatuh di bulan puasa. Ulangtaunnya yang kedua, taun ini, masih jatuh di bulan puasa. 

Sejujurnya, gue bukan tipe orang yang bisa ceria dan enerhik kalo puasa, berhubung HANGRY MELULU, MAK! Hungry and angry. Otomatis, mood untuk ngerayain ultah anak pun sirna. Jangan-jangan pahala puasa juga ikut sirna ya... T___T

Taun lalu, gue nggak berniat rayain ultahnya Raya sama sekali. Tapi karena ditekan keluarga, ya udahlah, bikin bukber keluarga kecil-kecilan aja di rumah. Alhamdulillah, masih ada cupcakes dan balon selusin supaya ruangan nggak polos-polos amat. Itu pun persembahan dari adek gue, sementara emaknya tinggal terima jadi *terima piala Mother of the Year*

Nah, gimana dengan ulangtaun Raya yang kedua taun ini? Tabiat emaknya kagak berobah, dah. Bawaan tetep hangry, jadi tetep males bikin keriaan, zzzz. Iiiih, payah banget yaaaa... Tapi lagi-lagi keluarga cewewet minta dirayain, apalagi taun ini ultah Raya jatuh tepat sehari sebelum Lebaran, sehingga mertua dan ipar-ipar udah pada di Jakarta. Mana mungkin aku menghindar?

Akhirnya bikin makan-makan bukber di restoran aja. Saking malesnya, gue sampe nggak beli kue. Comot aja salah satu cake pemberian orang di rumah, hihihi. Menjelang Lebaran, kiriman parcel / hampers / cake 'kan banyak banget tuh.

Akibat asal comot, "cake ultah" Raya ini ada tulisannya 'SELAMAT IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR BATIN' Hihihihihi. Dan ini baru disadari pas mau tiup lilin, anjriiiit... Mana kuenya mleyot meleleh kelamaan ditinggal di mobil... *terima piala Mother of the Year lagi*

***

Selamat hari Raya (literally), anakku tersayang. Happiest second birthday to you :) Jangan nilai cinta emakmu dari kue ultahmu, ya. Cintaku nggak pernah pelit, kok, apalagi mleyot.

IMG_3843
All hail King Raya! Tapi kok ngedot.

Ini hadiah ulangtaun Ibu buat Raya. Growing up, you will face tough times, and you will hate me sometimes. But every time you feel so, please listen to this song, to remind you that you will always have Ibu's love. There is nothing that I wouldn't do, to make you feel my love, anakku :)


When the rain is blowing in your face,
And the whole world is on your case,
I could offer you a warm embrace
To make you feel my love.

When the evening shadows and the stars appear,
And there is no one there to dry your tears,
I could hold you for a million years
To make you feel my love.

I know you haven't made your mind up yet,
But I will never do you wrong.
I've known it from the moment that we met,
No doubt in my mind where you belong.

I'd go hungry; I'd go black and blue,
And I'd go crawling down the avenue.
No, there's nothing that I wouldn't do
To make you feel my love.

The storms are raging on the rolling sea
And on the highway of regret.
The winds of change are blowing wild and free,
You ain't seen nothing like me yet.

I could make you happy, make your dreams come true.
Nothing that I wouldn't do.
Go to the ends of the Earth for you,
To make you feel my love
To make you feel my love

8 comments:

  1. Happy Belated Birthday, Raya :)

    Ditambahkan semua yang baik yaaa!

    ReplyDelete
  2. Jadi raya udh masuk playgroup padahal baru 2 tahun....Udah jelas dah ni anak jenius kagak usah tanya gurunya lagi. Selamat ulang tahun raya makin banyak senyumnya ya....

    ReplyDelete
  3. Hai Kak Lei, aku selama ini SR di blog kakak tapi sekarang aku mau ucapin ulangtahun ke Raya walaupun telat gpp ya hehe
    Selamat ulangtahun Raya semoga jadi anak yang membanggakan orangtua ya :D

    ReplyDelete
  4. Meleleh baca postingan ini Ibu Leija. Met ultah buat Raya. Selamat merayakan ke-raya-an dunia

    ReplyDelete
  5. Happy Birthday, Raya! Tambah pinter dan jadi anak yang baik. Semoga tahun depan karena jatuhnya sudah pasti bukan di bulan puasa, hangrynya ilang ya La. Terus semangat nyiapin ultah Raya jadi sebelas duabelas sama pas lu siapin kawinan hahaha.

    ReplyDelete
  6. Makasih kakak-kakak dan tante-tante baik bin cantik! :-* :-* Diamini semua doa baiknya yaaa...

    ReplyDelete
  7. Happy birthday raya!
    Duh, lagu adele ini emang bagus banget yah. aku suka berkaca2 kalo nyanyiin ini sambil gendong dan tidurin Malik :')

    *salam dari emak newbie :D

    ReplyDelete
  8. Happy very-very belated birthday, Raya :-) Semoga harapan Ayah Bundanya Raya untuk Raya diijabah Allah :-)

    ReplyDelete