May 19, 2013

Second Son

IMG_8301

Aku punya mainan baru, kuberi nama Aydiiiin… *pake intonasi lagu Heli* *bukan Moli*

Dua setengah bulan yang lalu, adek saya melahirkan seorang bayi laki-laki. As mentioned, namanya Aydin, dan bentukannya lucuuuuu bangets! 40% ibunya, 60% bapaknya, 100% gantengnya. Dan kayaknya pas hamil adek saya ngidam makan toa, karena si bocah kalo nangis kuenceeeng banget! And when I say loud, I meant LOUD loud, alamakjaaan.
Selayaknya anak perempuan baru melahirkan, adek saya balik dulu ke haribaan ortu kami demi bala bantuan ngurus anak. Otomatis, porsi Aydin minep di rumah Puri lebih banyak daripada porsi minep di rumah mertoku adek saya, HOREEEE!

He is now practically my second son :-*

IMG_8293

IMG_8355

Dulu, waktu pertama kali nggendong Aydin di rumah sakit, I was really amazed. Gara-gara udah kelamaan ngangon Raya, saya sampe lupa rasanya nggendong manusia mungil yang melek aja belom sanggup.

Saya terhura banget, sampe-sampe bibir ini khilap berucap, “Taun depan hamil ah…“ tapi trus tendangan Raya di muka dan puting tetikadi yang kembali berdarah menyadarkan jiwa ini. Spontan langsung koreksi diri, “Astaghfirulloh! Maksudnya, taun depan jalan-jalan ah…“ hihihihi.

But on a serious note, saya emang nggak pernah bercita-cita punya anak cuma satu. Two would be great, three would be perfect, four would be suicidal. Jadiii… idealnya sih tiga, walaupun semuanya balik lagi ke restu Ilahi *bak stiker angkot*

Tapi kapan? Entah deeeh. Dulu sih, targetnya, saya mau bunting lagi kalo badan ini udah ‘sembuh’—BB udah balik ke sebelum hamil (dream on), mata udah nggak celong karena kurang tidur, dan puting udah baekan. Percaya atau enggak, sampe detik ini, nipple saya masih berdarah-darah lho, bahkan pernah kena thrush parah T__T Bagi saya, cobaan menyusui emang berat banget, dan ini yang membuat saya sangsi kuat nyusuin sampe 2 taun penuh. Nggak Sarjana S3 ASI dong? Huhuhu. Mbuh ah. Yang penting nanti sarjana Harvard yaaa...

Kembali ke Aydin!

Kemaren, si mungil ini baru aja selamatan aqiqah. Adek saya nggak punya suster / mbak, jadi dese keringetan banget, kudu jadi pemangku hajat sambil ngangon si bayi bersuara toa. Tapi yang terfatal, baju kurung yang dipake adek saya nggak ada bukaan depannya. Jadi tiap Aydin teriak minta nyusu, adek saya lari ke kamar lalu telanjang, hoahahaha.



 Goodie bags dan buku tasyakuran, semuanya harus gajah aja lho.

Good party idea #1: sediakan kipas lipat untuk para tamu. Jakarta panas ya, bokkk...
Good party idea #2: di Indonesia, kalo namu, biasanya 'kan kita copot sepatu sebelum masuk ke dalem. Tapi pas mau ambil prasmanan di luar, kudu pake sepatu lagi. Ribet lahaaay. Maka sediakanlah sendal (dalam berbagai ukuran) di teras untuk tamu, supaya mereka nggak perlu bolak-balik copot-pake sepatu.

These brilliant ideas are presented by my sister's inlaws, the ultimate event coordinator.

Another cute thing I spotted: diantara tumpukan kado untuk Aydin, salah satu kerabat mertuanya adek saya malah bawa kado untuk sang kakek-nenek. Kadonya? Buku Grandparents karangan Dr. Miriam Stoppard. Noting that my sister's inlaws are first-time grandparents, I think the gift isn't just cute, but also really thoughtful. Awww...

Sehat terus, bayi toa. We love you!

5 comments:

Suci said...

Ahhh Aydin ganteng! Mata nya gedeee banget :D dan Raya... Dagu nya belah! Aaaaaaaa naksir!

Leony said...

Aduhhh kenapa sih lucuk lucuk semua bayi di keluargamu?? Selamat yah buat Aydin yang sudah akikahan, dan juga selamat buat kedua ortunya.

anti said...

seru mba sepupu deketan gini usianya.. gedenya bisa jadi temen deket deh.. :)

*sambil nunggu kabar Raya punya adik beneran* :D

Rachmi Zen said...

iiihhhh gemees liat bayi ^^ tapi gak kebayang kalo nanti punya bayi sendiri hehehe... selamat yaa bt kelahiran second son nya mbak, smoga jadi anak sholeh..aamiin Allahumma aamiin...

mbak, mampir2 di blog ku yah newbie hehe www.dunia-mimie.blogspot.com

makaaccih...

snd said...

aaww aydin lucu amat!!

babiiiieeessss galooooooreee!!!

*sambil ngunyah pipinya samudra*

Post a Comment