Nov 25, 2011

Hong Kong November 2011 - Cast of Characters

… dan perjalanan ke Hong Kong pun datang dan berlalu. Tanpa banyak kesan dan pesan.

Duileee, kesannya udah biasa bolak-balik Yurop banget ya, sampe ke Hong Kong aja nggak berasa. Buki, mak! Buki begitu maksud akika.

Beberapa taun lalu saya pernah ke Hong Kong, dan sadar betul bahwa Hong Kong itu bukan tempat liburan. Tempat shopping, iya. Tapi sebagai destinasi liburan yang eksotik atau menyegarkan jiwa raga gitu…. Well, do you think Jakarta is a place for a rejuvenating holiday? Well, neither is Hong Kong. Menurut gue lho.

Keputusan kami pergi pun lebih karena kemauan T, dengan pertimbangan a) bakal ada ponakan kesayangan b) it was our first anniversary (ecieee…) c) dapet corporate rate gegilaan dari ipar-ipar yang bareng kesana. Ya sudah lah, sepertinya meant to be.

Sampe Hong Kong, ternyata… masih gitu-gitu aja :D Udara belum dingin, suasana kota teteup riweh, tiap mau shopping dipelototin T, dan kesempatan ke Hong Kong Disneyland cuma pas weekend, padahal saya paling anti ke Disneyland pas weekend, di belahan dunia manapun. Yassalaam. Keponakan yang diharapkan menjadi penyegar suasana pun ternyata sedang memasuki fase Nakal-Luar-Binasa dan memilih saya menjadi musuh utamanya. Makasih lho, Sop.

Kesannya kacau gitu ya? Nggak kok :D Mau kayak gimanapun, kesempatan plesir, apalagi bareng keluarga, selalu disyukuri dan dinikmati. And there were lots of funny moments, too. So here we go.

Cast of Characters:

Me and T – ya udah lah ya, kita mah udah pada kenal karib.

Uda Didit – kakaknya T yang rasaan paling akrab sama T, dibanding siblings lainnya. Pembawaannya serius, tegas, lurus, padahal sebenernya sih ramah dan chatty.

Super atletis, hobi triathlon (YES, TRIATHLON, yang pake berenang di laut segalak!) dari mulai tingkat Asia sampe Eropa. Kemana-mana hobi pake sepeda atau jalan kaki, untuk jarak jauh sekalipun. Endurance-nya mengerikaaan!

May – istrinya, yang lucunya, temen kecil saya. Orangtua kami udah bersahabat sebelum kami lahir, jadi kami udah saling kenal sejak piyik. Eh tau-tau saya kawin sama iparnya. Lucu yah?

A very busy working mom but also very friendly, warm, and laughes sooo easily. Just like his husband and my own husband (mamer dikit), orangnya jenius dan jenjang karirnya sangat cepat. Beasiswaan di Singapura bareng T dulu, tapi beda angkatan.

Sophia / Sopsop / Opi – our pride and joy, our bundle of love, our little monster Sophia! 

Empat taun lalu, Sopsop lahir di Singapura dan sempet tinggal disana selama beberapa taun. Pas akhirnya dia pindah ke Jakarta, ya ampuuun, perawakan dan tingkah lakunya kayak anak kucing baru diselametin dari got! Super pemalu, judes, dan susah percaya sama orang. Saya dan T sih langsung su'udzon sama kungkungan apartemen Singapura dan ketiadaan teman selain nanny-nya. Kesian :(

Saya dan T selalu berusaha setengah mati mengakrabkan diri sama Sophie. Mulai dari ngajak main ke playground bertiga (tanpa ortunya), rutin antar-jemput sekolah (ini sih aunty-nya), nimbrungin jadwal renangnya, sampe selalu, SELALU, beliin oleh-oleh kemanapun kami melancong.

Alhamdulillah, setelah beberapa lama di Jakarta, anaknya jadi gini….


Nothing describe Sophia better than these pictures, who's especially proud of her KISS tongue.

Masih judes, masih keras kepala, tapi lincah dan nggak tau malunya… udah persis kayak aunty-nya! She’s not the easiest kid to tame, I have to admit, but we still love this adorable firecracker very much.

Sayangnya, udah sebulan ini dia lagi mengalami fase cinta berat sama T dan benci banget sama saya. Benci-nya sih karena alasan klasik: cembokur. Panggilan kami aja udah ditetapkan—Om Ganteng dan Aunty Jelek. MAKASIH, YA SOP! *karungin*

T yang jarang di-demen-in anak kecil itu (efek muka preman) tentu saja langsung terbuai dan melupakan istrinya. Pokoknya total deh kekompakan si suami sama si ponakan selama di Hong Kong. Selamat tinggal rencana-rencana romantis untuk eniferseri!

Fase lain yang sedang dialami Sophia adalah: hobi lempar tantrum dan extremely moody. Kalo lagi hepi dan hiperaktif, satu gedung bisa goyang! Tapi kalo lagi nangis… satu gedung tetep goyang! Semua akibat kehebohan yang do’i ciptakan. Ini juga faktor yang membuat perjalanan ini terasa agak ‘lambat’, but really, what does she know?  Memang salah satu ‘nikmat’nya pergi sama toddler ya begini-begini ini nih. Enjoy it aja deh ya ;)

Moga-moga kelakukan wild child-mu cuma fase ya Sop, kalo nggak… *bawa borgol dan bulu kemoceng buat ngelitikin sejam*

Oya, timing kedatangan kami selisih sehari sama The Ipars. Saya dan T dateng duluan, dan nginep di Kowloon. The Ipars baru dateng besoknya, sebelum rame-rame hijrah ke Causeway Bay.

5 comments:

dewindriyani said...

hahahahaha lucunya.. ;P

the grumpy blogger said...

Ya oloh Aunty Jelek *ngakak*

prin_theth said...

Tamankerudung: Lucu anaknya, apa lucu nyela aku-nya nih hehehe

CP: T_T Dan nggak momen-momen tertentu lho cep, but all the time *cry*

Katrin said...

Jadi, kemana-mana dipanggil,"aunty jelek, aunty jelek" gitu?...*puk-puk Lei...

prin_theth said...

Katrin: Iya banget hahaha! "Aunty Jelek, kita mau kemana?" atau "Aku nggak mau gandeng Aunty Jelek!" Ebuset naaak, aku tuh gendong-gendong kamu dari bayi merah tauuuu....

Post a Comment