Sep 19, 2016

5 Hal Berfaedah Untuk Minggu Ini

Mumpung minggu baru, ada baeknya gue share hal-hal bijak dan menyenangkan di sini, sebagai pengganti Mario Teguh Golden Ways yang katanya sekarang jadi kurang laku untuk kasih sesi motivasi. Ya, iyalah!

1. Bikin daftar "Things I Didn’t Buy"

from @swissmiss

Ide ini lucu, deh.

Daftar Things I Didn’t Buy adalah semacam daftar anti-wishlist, terinspirasi dari ide hidup minimalisnya Marie Kondo.

Biasanya kita—apalagi cewek-cewek—selalu punya wishlist, dimana kita mencatat barang-barang yang kita pengenin. Sepatu A, tas B, baju C, dan seterusnya. Begitu ada duitnya (atau ketemu barangnya), cusss langsung beli.

Begitu terus tiap bulan. Pantesan boqeque-nya nggak kelar-kelar.

Instead of doing that, kenapa nggak bikin daftar Things I Didn’t Buy? Jadi setiap kita pengen beli sesuatu—terutama sesuatu yang mahal—kita catat aja, termasuk harganya. Trus… ya udah, nggak dibeli.

Gue sendiri belum pernah mempraktekkan metode ini, tapi gue bisa ngebayangin bakal puas banget ngeliat daftarnya setelah beberapa lama kemudian. Gue kayaknya bakal bersyukur nggak jadi beli barang-barang di daftar itu. It would be a great reminder of how much money I'd have saved!

2. Bikin daftar "Things I Didn’t Eat":

Konsep yang sama, tapi untuk makanan. Ada yang bikin tumblr-nya, lho.

3. Nonton video ini


Iklan ini gue tujukan untuk temen gue, Frida, yang cintanya terhadap Momo, kucingnya, mulai bikin dia jadi cewek ini :D This one’s for you, baby girl!

4. Jawab pertanyaan ini

from @swissmiss

5. Last but not least, penting, nih...

Menurut gue, kelemahan terbesar Young Lex (dan Awkarin) adalah ketidakmauan mereka mendengar kritik.

Mereka mayoritas dikritik seputar penampilan, kelakuan, omongan, lirik lagunya, dan sebagainya, tapi kritik yang sangat harus mereka dengar adalah soal karya mereka, deh.

Sampai detik ini, YoungLex masih terus-terusan bikin musik yang kualitasnya rendah, dan liriknya selalu hanya berisi pembelaan terhadap diri sendiri. Bela diriii mulu... atlet pencak silat 'kali aaah.

Padahal seandainya kualitas musik YoungLex meningkat dan dia nggak terus-terusan MEMBELA DIRI, mungkin dia nggak akan sedicerca sekarang.

Lagu YoungLex yang terbaru (yang featuring Awkarin itu) bicara tentang bagaimana mereka nggak mau dengerin omongan jelek orang lain. Intinya, pede aja, bor! Tapi kualitas dan kemasannya, ya oloh, klisenya khanmaen.

Sebelnya, di hari yang sama gue denger lagu mereka untuk pertama kalinya, gue denger lagu barunya Bomba Estereo, berjudul Soy Yo. Lagu Soy Yo ini menyuarakan topik yang sama, yaitu kita harus percaya dengan kepribadian diri sendiri, apapun kata orang lain. Tapi soal kualitas, kalo dibandingkan dengan YoungLex, jangan ditanya lah, ya. Bayanginnya, mana yang bakal lebih rela lo tunjukkin ke anak lo, untuk meng-empower mereka?

Anyway, tak sudi lah ogut nambah exposure YoungLex dengan naro video barunya di sini. So here's "Soy Yo" from Bomba Estereo, supaya minggu kamu makin semangat dan penuh percaya diri ya, gaes. Salam super! *main suling*


12 comments:

  1. Aihhh, love it! Jadi semangat! Makacihh kakak mario mario kemari heyhehey alias bu laila istri pak Teguh. :*

    ReplyDelete
  2. Setuju! Cuman ngga bisa dipungkiri banyak anak2 galau yg masih seneng & ikut2an sama younglex & awkarin pdhl byk yg lbh hebat dari mereka tapi kurang terekspose...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, tapi aku seneng deh. Walaupun keliatannya anak-anak muda sekarang makin nggak mikir, tapi mayoritas konsumen sosmed Indonesia Insya Allah masih waras. Misalnya, di artikel Awkarinku dulu itu, hampir semua yang komen setuju. Dan di vklip BAD-nya Yanglek yang baru ini, dislikenya jauh melebihi likesnya, dan isi komennya mengkritik semua :D

      Delete
  3. The song and commercial just made my day, ka Lei! Terus tampaknya list "Things I didn't buy" boleh juga dibikin, biar penyakit belanjanya mereda dikit, ihihi

    ReplyDelete
  4. Suka banget sama postingan ini, sangat menginspirasi, apalagi no 1, 2, dan 4. Soal Karin dan Lex, mereka mah hanya anak muda yg haus akan sensasi. Kita sebagai seorang blogger harus bisa bersikap dewasa, kalo ga suka ya sebaiknya ga usah ikut-ikutan menambah pamor mereka dengan cara mengekspos mereka di social media. Antepin aja, anggep ga ada. Lebih baik kita terus berkarya daripada ngurusin orang lain, betul?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuulll... thank you for your insight ya!

      Delete
  5. Kak Lei, maaf oot. Gimana pendapatmu soal account instagram awkeleus dan Anya Geraldine (yang ternyata kau follow ituuuu muahahahah) yg lg dipantau kementrian2 dan terancam ditutup?

    ReplyDelete
  6. Izna: Iyaaa... karena Youthmanual, aku udah follow Anya dr beberapa minggu lalu :D Aku banyakkk follow selebgram dedek2 sampe ke snepcet2nya hahaha.

    Instagramnya Anya isinya biasa bgt kok, cuma video liburannya itu emang hoeks yah.

    Feelingku mereka nggak peduli kalo cuma dilaporin atau ditegor jarak jauh. Bahkan malah bikin mereka jadi beken. Kalopun akun mereka ditutup, pasti pro kontranya juga tinggi, jadi tambah beken deh! Serba salah hahaha.

    Kayaknya paling efektif kalo mereka dan orangtuanya dipanggil ke KPAI, diminta pertanggungjawaban secara nyata, DAAAN media harus kompak setop mengekspos mereka. Tapi ya mana bisa ya :(

    ReplyDelete
  7. Gatel pengen komen di suatu tempat sejak liat vid klipnya si young lex, kalo awkarin menurut gw cuma marketing gimmick aja ya biar pada interest sama singlenya. Honestly i got my hopes up from the single, tapi ternyata karyanya bukannya rising malah drop.it is baaad in caputal kayak judulnya. Buat yang katanya ngefans sama wiz khalifa tapi ngerapnya malah kayak pesta rap (no offence buat sweet martabak) which is udah jadul abis, dan mrk masih muda harusnya lebih progresif dong, ga cuma isi dari lirik,beat, skills, fashion sama produksinya jadul,cuma ngandelin lirik shake it off haters sama umpatan. Selalu kecewa sama anak muda yang ga bisa progresif. Ga ada amazement waktu pertama kali dengerin Iwa K atau Kill the DJ or even yes, culturally innapproriate Rich Chigga.

    *brb dengerin Marzuki dengan libertarianya*
    *maaf jadi numpang ranting*

    ReplyDelete
  8. wowww... leija teguh is in da house yo!

    ReplyDelete
  9. Waaaaaawww..in the future, I can see my 2 yo daughter dancing thru this song:
    "So yooooo..."
    "So yooooo..."


    yuk ah..
    mamak ngibing di depan laptop


    ReplyDelete