Oct 7, 2016

My Top 4 Dream Holiday Destinations


Jumat-Jumat gini enaknya ngapain, ya? Ya, ngayal babu, dooong…!

1. Firenze dan Roma, Italia:

Kenapa: karena SENI, SENI, SENI!

Intinya, agenda utama gue adalah menyerap segala karya seni di dua kota ini, dalam berbagai bentuk—lukisan, arsitektur, performing arts, patung, apapun. Kalo bisa, sekalian kemping di museum, sampe kena Stendhal syndrome.

Sama siapa: idealnya sendiri, karena museum-hopping paling nikmat dan bebas kalo sendirian.

Namun mengingat kenyataan bahwa gue penakut (dua kota ini penuh turis, sehingga banyak kriminalitas juga), boleh, deh, bareng satu orang lain. Tentunya orang dewasa, tapi terserah siapa. Kalo bisa yang pendiem, nggak dikit-dikit minta foto norak ala foto nganga di depan air mancur Merlion Singapore, dan mau nurut ditenteng dari satu museum ke museum lain, tanpa ngeluh kebosanan. Ini kriteria rekan travelling atau asisten pribadi-slash-pembantu, yaaa?

Durasi: 5-6 hari di masing-masing kota



2. Walt Disney World, Orlando Florida, Amerika Serikat

Kenapa: karena mungkin udah pada tau, ya, soal obsesi-tidak-sehat gue terhadap Disney theme parks. Dan kayaknya, kalo udah sekali ngerasain dipatil Walt Disney World, Orlando—yang luasnya bak se-Jabodetabek itu—Disneyland cabang lain terasa cimit *sombooong…*

Sama siapa: Raya dan Aydin.

Durasi: total 14 hari, karena Walt Disney World punya 4 theme park dan 2 water park, yang masing-masing idealnya dikunjungi dua hari. Plus, harus selipin “hari istirahat” diantaranya.


Vlogging way before Awkarin, yo!

3. New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat

Kenapa: Karena gue nggak (hanya) penasaran banget sama kota New Orleans, tetapi juga budayanya. Mulai dari budaya makanannya, budaya musiknya, budaya mistisnya. Lagian kalo New York atau Los Angeles, kayaknya udah sering liat di felem-felem, ah… *trus kalo udah sering liat di felem, berarti udah paham banget, gitu, sis?*

Apalagi kalo datengnya pas Mardi Gras. Hiii, seruuu.

Durasi: di New Orleansnya sendiri, mungkin 7-10 hari?

Sama siapa: Idealnya bareng orang yang juga penasaran dengan budaya New Orleans. T is a decent travel partner, tapi anaknya kurang blek gitu, sih. Apa gue harus pergi sama Younglex?



4. Kaatsheuvel, Belanda, lalu lanjut ke Stockholm, Swedia.

Kenapa: Sejujurnya, gue nggak pernah terlalu tertarik untuk mengunjungi Amsterdam atau Belanda pada umumnya, karena seperti kata Miund, Belanda itu kayak Indonesia di-AC-in. Dalam artian, komunitas Indonesianya banyak beuneur, hahaha. Maklumlah, kita ‘kan sok, ya. Kalo traveling pengen dapet foreign experience semaksimal mungkin.

Tapi sampai sekarang, gue masih terobsesi mengunjungi theme park Efteling di Kaatsheuvel, yang jaraknya kurang lebih dua jam dari Amsterdam.

Kalo gue bisa ke Belanda cuma untuk ke Efteling—dan nggak kemana-mana lagi—gue mau banget, lho. Efteling adalah impian gue selama bertahun-tahun, and it’s definitely on top of my bucket list.

More about my Efteling obsession here.

Kekakuan khas orang Belanda. Nge-host-nya lemesin dikit dong, shay.

Kemudian, Stockholm.

Dulu gue penasaran banget sama Stockholm, tapi keinginan ini lalu terkubur, karena denger-denger ongkos di sana mahalnya yassalam bhaaay.

Tahun lalu gue ke Kopenhagen, dan jatuh cinta habis-habisan sama kota itu. Gue pikir, okelah, kalo udah nyicipin Kopenhagen, mungkin rasa penasaran gue terhadap zona Skandinavia dan Nordik udah cukup terpenuhi (ih, kok gue pukul rata gitu, ya…)

Tapi tahun ini, seorang temen gue ke Kopenhagen DAN Stockholm, trus dia bilang Stockholm wins over Copenhagen big time. Semua temen gue yang pernah ke Stockholm pun memberikan testimoni serupa. Stockholm is AWESOME, dari segala aspek. Mulai dari aspek estetis, alam, sampai kualitas hidup. Gileeee… Stockholm, here I come! Brb, beli tuyul di Kaskus dulu!

Durasi: di Efteling idealnya dua malam, dan menginap on-site alias di hotel resmi Efteling, supaya dekat dan gampang bolak-balik ke theme park-nya. Di Stockholm mungkin… seminggu? 


Aaaah, nikmatnya khayal babu menjelang wiken *lalu dikirimin Whassap pengingat deadline*

(image: pauletpaula.com)

25 comments:

Ezra said...

Efteliiiing,here i come!!!
*Petjahin celengan Bagong*.

tia putri said...

iizzz akupun barusan menghayal mba, tapi beda khayalan sih. hahaa *hidupmenghayal*

Mbul Kecil said...

aku dah nonton vlognyah, ternyata badanmu kecil slim yah kak egeggek

Mbul Kecil said...

duh aku pingin ngakak pas bagian temen kakak muntah di roeler coaster, hihi..pukpuk. tapi sama si kayak aku, suka pusing orangnya hahahhah
btw temen kaka kayak kimmy jayanti hahhaha

cchocomint said...

Tiap ada yang ngomongin soal Firenze, suka pengen ketawa, gara2 dulu temen pernah nyamperin gw lalu terjadi percakapan...

Temen: Bok, Filipo udah punya cewek ternyata, namanya Firenze.
Gw: *mengernyit* hah tau dari mana?
T: nebak, abisnya dia bilang 'I cannot wait for the summer holiday, I'll be home. Oh I miss Firenze very much.' pacarnya kan tuh pasti.
Gw: *ngakak ngesot sampe Firenze* Coba tanya sama dese, Firenze tuh apa sih sebenernya.

Tapi Firenze emang cakep sih, cocoklah buat nama anak cewek :)))

Anonymous said...

I'd take New Orleans.
Let's turn up!

-bolissa-

Syifa Pan Daco said...

Waaa list kita sama yang pertama sama yang kedua! Terutama yang kedua yaampun WDW itu dream destination banget, aku sampe sering bukain official site, disneytouristblog (foto-fotonya Om Tom Bricker keren banget!), disneyfoodblog (blog ini bahaya banget, bikin aku yang tadinya cuma pengen ke Be Our Guest jadi ngidam Le Cellier, Sanaa, dan segambreng restoran lainnya), easywdw, wdwprepschool dst (disboard juga sih, sebelum akhirnya dibanned padahal gak ngapa-ngapain! kzl). Baca artikel-artikelnya aja udah bikin bahagia banget (apalagi kalau kesampaian bisa ke sana, amiin). Aku sama adek biasa ngomongin rencana ke WDW (buat entah kapan gak tau deh) yang itinerary-nya berubah-ubah terus (dan kok makin lama makin mahal?). Terparah waktu adek bilang "Mbak nanti kita nginepnya di Grand Floridian ya terus makannya di Victoria & Albert's!" ...kamu nyuruh kakakmu ngerampok bank ya??

Kalau Itali terutama ngincer cowoknya /eh (ngarepnya sih dapet anggota grup Il Volo /heh)

Eh Efteling juga pengen!

Anonymous said...

Erm.. Jadi, itu trip report ke WDW kapan diselesaiin? Hehe
Salam, Silent Reader

Anonymous said...

gue mau nemenin tur de museum!! tapi gue agak bawel dan dikit2 minta foto! hahahahha

Anonymous said...

Katanya di Itali tukang copet pun cakep cakep haha

Unknown said...

mau dong ikutan tripnya ke WDW. kayaknya asik banget ikut bareng yg sudah pakar. hehehehe

Filand said...

ikutan menghayal yah, pengen pensiun di hallstatt trus anak2 sekolah di vienna aja gitu jadi lebaranan ngunjungin org tuanya di hallstatt *namanya juga ngayal :D

Aube said...

Copet ganteng kayanya cuma ada di film haha. Kalo copet di Itali kebanyakan perempuan Gypsies dan masih bocah gitu, sekitar umur 9-13 tahun. Kalo cari cowok cakep main aja ke uni. Heaven!

Anin said...

Ditunggu kedatangannya di Efteling, abis itu kita sama-sama pergi ke Firenze dan Roma. Huhuy! :D

prin_theth said...

Syifa: Welcome, fellow Disney park geek! Haha nonton vlog aku yang (baru akan mau masuk) Be Our Guest doong...

Aku Disboards banget, Syifa. Kok kamu bisa di ban ya? Aku ke WDW pake tag Mickey head warna lime green, trus ditegor sesama member disboards!

prin_theth said...

At this rate, jangan-jangan kayaknya nggak akan ya :'D

prin_theth said...

Hahaha kalo foto-foto boleh deh! Kalo dipikir-pikir, sejak gue norak punya kamera Fuji, gue juga suka foto-foto :D

prin_theth said...

Aube: Hehe, mungkin maksud komen di atas, di Italia, pekerja blue-collar aja kece-kece banget. Memang sih, aku juga beberapa kali ketemu bule Italia, Spanyol, Brazil yang gantengnya bak perwujudan dewa, dengan profesi supir bus sampe janitor. Kalo di sini, supir bus ganteng bak model kayaknya jarang banget ya :D

Soal copet, yesss, rata-rata copet di Eropa gypsies (pre)teens ya?

prin_theth said...

Huhuy! Aamiiin... doain hoki dapet tiket promo di travel fair ya, hahaha. Ciyan, modelnya diskonan mulu #kelasmenengahngehe

prin_theth said...

Hahaha, aduuh seneng banget ya sholat Ied di Hallstatt... pemandangan super kece!

prin_theth said...

Aamiiin! Hehe aku aja nggak tau kapan bisa kesana lagiii :D

Syifa Pan Daco said...

Waaa Be Our Guest! Pasti bakalan nonton! Be Our Guest itu restoran pertama yang bikin aku tertarik sama makanan-makanan di WDW. Padahal awalnya skeptis, mikir "apaan sih makanan di theme park pasti kemahalan dan biasa aja" tapi begitu tau Be Our Guest... "aaa ini restoran kok kece amat?" Dan sejak itu jadi hobi mantengin disneyfoodblog dan "kenalan" sama tempat makan lainnya, bahkan sempet kurang kerjaan ngitungin benefit Disney Dining Plan

Iya aku juga nggak tau kenapa dibanned... padahal cuma register terus stalking, buka-buka thread Art of Animation, lagi asik-asik baca terus jeder! Akun anda dibanned! Tapi masih bisa baca-baca sih, tanpa harus login. Nanti kalau udah mau berangkat (amiin! tapi entah kapan) bikin lagi deh biar bisa ikut diskusi di sana

Btw aku bahagia ada vlog baruuu!

Anonymous said...

kalau udah pernah kesana tuh namanya mereview bukan ngekhayal.Ada apa dengan judulnya yg khayalan 'babu'? Siapa bilang babu2 gak bisa kesana? Banyak babu2 yg disunting orang asing bisa kesana bukan hanya anak konglomerat.

prin_theth said...

Anonymous: Oh gitu ya Kakak? Subhanallah, kakak. Baiklah, kakak. Piknik dikit dong, kakak...

Oyong Ilham said...

kapan ya aku bisa jalan jalan ke tempat yg menarik seperti Mbak Leija

Post a Comment