Apr 27, 2015

Look Good, Do Good, Feel Good

IMG_7536

Nyadar nggak, sih, makin kesini, ada makin banyak produk lokal baru? Entah itu makeup, skincare, fashion, aksesoris, bahkan furnitur. Tapi yang paling penting, produk-produk lokal ini sebegitu kece, sampe bikin mikir, “Hah? Ini lokal? This is such an international quality!” Bangga, deh :)

Salah satunya adalah Wakatobi Eyewear, sebuah merk eyewear asli Indonesia. Wakatobi Eyewear menjual kacamata yang lensanya bisa di-custom-made. Bisa pilih antara lensa prescriptive untuk membantu pandangan, lensa hitam untuk perlindungan sinar UV (baca: cengdem :D), atau paduan keduanya, alias lensa hitam yang prescriptive.

Menurut gue, ada beberapa hal yang membuat Wakatobi Eyewear ini kece.

Pertama, karena model bingkai kacamata mereka keren tapi timeless. Suka keblinger sama ratusan pilihan bingkai di toko kacamata? Nah, Wakatobi Eyewear hanya menyediakan model-model unisex yang paling universally flattering untuk bentuk wajah secara umum. Jadi pilihannya emang sedikit, tapi modelnya klasik. Bagi gue yang cinta sama gaya timeless, hal ini sangat menarik. Trust me, that neon-colored octagonal frame might not be a good idea three years later. 




Plus, semua kacamata mereka dihadirkan dalam satu harga, yaitu IDR 895,000. Pukul rata, bang!

Kedua, karena kualitas mereka bagus! Janjinya, sih, begini…

“Our lenses are made of high quality CR-39 material layered with anti-scratch and anti-reflective coating. 100% UV protection, guaranteed. And as we mentioned earlier, customers can have custom request on lenses (color, brand, hi-index) by contacting our customer service.”

Bener, lho. Gue udah sebulan ini pake sunglasses Wakatobi Eyewear, dan kualitasnya memang baik. Lightweight, truly protective towards UV, and durable. IMO, worth the price.

IMG_7511

IMG_7514
Bear with me as I'm doing all the cliche poses. 
Memandang jauh ke masa depan! Turunin kacamata stengki bak model taun '80an!

Kemasannya juga bagus, deh, lengkap dengan case yang kokoh. Bahkan, kalo mau bayar ekstra sebesar IDR 1,200,000, kita bisa beli kacamata Wakatobi Eyewear dalam kotak kayu eksklusif lengkap dengan pembersih lensanya, seperti yang didapat Meta ini.

Ketiga, tentunya karena Wakatobi Eyewear asli Indonesia. Oh, gue belum cerita nama-nama produk mereka, yah? Wakatobi Eyewear menamai setiap produknya dengan adaptasi nama daerah di Indonesia, seperti Malacca, Natuna, Benoa, Malenka (Majalenka), dan sebagainya. Sebagai yang lahir dan besar di Jakarta, gue langsung subyektif tertarik sama model yang bernama Batavia :)

IMG_7542

IMG_7544
Batavia, si mpok Jakarte

Keempat, because Wakatobi Eyewear gives back. Dengan sub-program Matamata mereka, setiap kita beli sepasang kacamata dari Wakatobi Eyewear, mereka akan nyumbang sepasang kacamata lagi ke yang membutuhkan. Kayak TOMS, gitu. Nyumbangnya nggak selalu per individu, bisa juga kolektif, dengan cara ngumpulin jumlah pembelian kacamata sampe sekian banyak, lalu baru disumbangkan untuk sekelompok orang yang membutuhkan.

Wakatobi Eyewear belum lama berdiri, tapi sejauh ini, mereka udah menjalankan program Matamata sebanyak tiga kali, di Asrama Yatim Mizan Amanah Bogor, ke para pekerja keramba terapung lepas pantai di Lampung, dan di Panti Kasih Mulia Sejati. Keren banget nggak, sih? Gue pun yakin, Wakatobi Eyewear memang punya niat baik yang teguh dan tulus, bukan berderma hanya untuk gimmick.


Okeh, tertarik! Gimana cara belinya?

Cusss, langsung meluncur ke website Wakatobi Eyewear. Kalau kamu udah nentuin pilihan, bisa juga order via:

Line: thewakatobi

BBM: 28BD2EA2
Phone / Whatsapp: 089694567829
Email: order@thewakatobi.com


Kalau mau lihat-lihat dan nyobain kacamatanya dulu bisa nggak?


Bisa. Kontak Wakatobi Eyewear via Line atau telpon, nanti representatif mereka akan nemuin kamu, dan kamu bisa nyobain kacamatanya dulu sebelum membeli. FYI, Wakatobi Eyewear ini basisnya di Bogor.

Kalau saya mau beli kacamata lensa prescriptive tapi nggak tau ukuran lensa saya, gimana?

Kontak Wakatobi Eyewear via Line atau telpon, nanti kamu akan dirujuk ke Vision Optik, optik yang bekerjasama dengan Wakatobi Eyewear untuk melakukan pengukuran mata. Cangcing!

Daaaan… kalo kamu tertarik beli lewat website, kamu bisa pake kode “Laila15” untuk dapetin diskon 15%. Alhamdu? Lillaah…

IMG_7529

IMG_7530
Yak! Keluar juga pose gigit gagang kacamata. Sabar, ya, pemirsa...

4 comments:

Leony said...

Sama dong kite pake Batavia juga. Maklum None Betawi hihihi. Gue jg abis ke Kasih Mulia Sejati Sabtu lalu buat ukur kacamata anak2 barengan sama Wakatobi. It was such a rewarding experience. Nanti akan gue share deh pada saat kita ud pembagian kacamatanya.

besinikel said...

Bogor punya! :)))

prin_theth said...

Selalu salut deh, Le, sama charity work-nya Wakatobi! Salam buat Edmund, yaaa.

prin_theth said...

Kampung halaman ya Fen? :) Kamu juga sempet kerjasama bikin kaligrafi yaaa..

Post a Comment