Jan 18, 2015

Motherhood Quotes of the Month






IMG_5345

IMG_5314

IMG_5324



IMG_5347   IMG_5339

IMG_5352

IMG_5410   IMG_5421


Bulan ini dapet dua quote tentang motherhood, dan langsung jadi favorit:

1. Dari Puspi,

"Gue nggak akan mau ngomong atau ngingetin anak-anak gue, 'Mama tuh dulu mengandung kalian 9 bulan, melahirkan dengan susah payah, membesarkan kalian, blablabla...'"

Setuju amaaaat. Gue pernah bilang ini disini, dan sekarang gue ulang lagi: anak nggak berhutang budi apapun ke kita. Mereka nggak pernah minta dilahirin dan dibesarkan. Itu kemauan dan kewajiban kita sendiri.

Lagian, kalo anak nggak menghargai kita atas kesadaran sendiri, dan sampe harus 'diingetin' dengan kalimat seperti diatas, it means we have failed nggak, sih? 

2. Dari Ascia,

"No one tells you when you get pregnant that you’re signing on for a lifetime filled with guilt."

ASLI. Asliasliasliasli.

9 comments:

ran said...

Jlebb banget quote yang pertama, Mbak...
Akhirnya komen setelah lama jadi silent reader #sungkem
Raya mirip banget sama Mbak Leiii >,<

Anonymous said...

makk Lei, Raya kenapa ekspresif gitu sih wajahnya. Ini mah emaknya yg pinter moto. Jadi ibu pun aku merasa belum becus, kusayang2 aja terus sambil berdoa banyak2 semoga tiap langkah yg kuambil sudah tepat.

Nyun said...

Satu lagi Kak, jangan gengsi ngaku salah. Kalo lagi minta maaf ngga usah pake embel2.

Jujur, anak kecil jaman gue, alias yg taun lahirnya era 70 or 80 something kayanya banyak deh yang punya cerita macam gini (maaf ngga bisa sepik2 mewakili umur lainnya). Karena ortu ngerasa lebih tau segala-galanya, pelit lah itu maaf, atau pleus ditambah buntut embel2. Sadly.

Ezra said...

Iihhh,bener bangeett booo'... Mami mertuaaa.. Baca nih,bacaaa!!!! *lalu dipanah*

misfah said...

Betul banget...apalagi sampe bilang mama udah keluarin uang sebanyak ini buat sekolah kalian...kalian...harusnya begini-begini sama mama...hahaha...aku belajar sama orang tuaku unconditionally love...mereka tak pernah minta apa-apa dari aku, tapi mereka selalu memebrikan yang terbaik yang mereka punya untukku...aaak jd pengen nangis

Andra Alodita said...

Setuju! Aku dulu jaman ABG labil suka kesel kalo nyokap suka ngomong, "Mama nih udah capek-capek ngelahirin kamu! Jangan kurang ajar!", tapi ternyata mama mertua tahun lalu bilang, "Anak gak pernah minta dilahirkan. Kalo anak yang salah, ya salah orang tuanya. Bukan salah anak."

Berasa ditabok langsung! Habis denger itu pas mau IVF jadi mikir dan bingung, Alhamdulillah malah sekarang jadi positif dan semangat banget :)

Unknown said...

Idem sama ezra. Hehehe...

Unknown said...

Iya banget,Mak Lei..*silent rider akhirnya ikut comment*
setelah punya anak,menurutku anak ga sedikitpun berhutang budi ma kita,apalagi harus wajib balas jasa segala-kaya guru.wong kitanya sendiri dulu yang pengen punya anak.
Tapi sekaligus,menurutku,anak juga ga berhak sedikitpun buat 'nyakitin' orang tuanya karena ternyata jadi orangtua tu-subhanallah- banget.penuh drama airmata,darah,dan keringat. :))
Salam kenal yaw

Erliaann said...

Tadinya saya mikirnya juga kayak gini, tapi setelah baca bukunya Amy Chua, dunia jadi terbalik. Sekarang jadi ngerti kenapa ibuku suka galak dan maksa dan malah bersyukur dulu punya ibu galak dan suka menuntut. Entar sama anakku juga pengen kayak gitu haha

Post a Comment