Dec 13, 2012

While in Singapore: Wild Honey

IMG_0246

Pas hamil dulu, napsu makan saya 'kan agak najis yah *cie, ngakunya pas hamil doang*. Jadi kalo pagi, sarapan sekali nggak cukup. Kudu ada ronde kedua duoong... Hih! Gimana nggak mutasi jadi paus gini yak.

Jadi deh, saban weekend saya dan T rutin jalan-jalan pagi cari sarapan kedua. Sejak itu, saya jadi termasuk ke golongan umat manusia yang hobi brunch.

Selain untuk isi perut, I also like brunching karena embiyens-nya ya... Makan santai pagi-pagi, disaat Jakarta belum terlalu hectic, bareng suami pula, ih endeus. Akhirnya brunch pun jadi identik dengan quality time bersama hasbenku.

Oya, definisi brunch kami nggak saklek kayak bule ya. Misalnya, nggak harus makan telor dan diiringi oleh kopi mewah. Makan bubur jeroan juga bisa kami anggap brunch kabeh kok. Yang penting waktunya emang antara brekkie dan lans thooo...

Sayangnya, di Jakarta kurang banyak tempat brans yang mumpuni. Salah satu restoran yang reliable (dan deket rumah) adalah KOI. Kadang diselipin sama tempat-tempat lain sih, mulai dari yang kelas resto sampe gerobak penuh laler. Tapi ya ujung-ujungnya KOI maning, KOI maning, sampe apal sama pelayannya lengkap dengan silsilah keluarga mereka. Bosen!

Kalo di Singapore sih, lain hal. Bokkk, tempat brunch cantik betebaran dimana-mana. Dulu sempet membulatkan tekad untuk satu-persatu menjajaki brunch spots yang beken disini. Kenyataannya? Bangun tidur kuterus mandi... in anak, ngeladenin suami, gosok-gosok rumah dan mikirin makan siang. Kelar-kelar udah capek, udah siang, molor aja deh sampe sore. Zzzz.

Untungnya, sebelom Teguh operasi, kami sempet nyicipin salah satu brunch spot terkondyang di seantero Singaparna: Wild Honey.

Konsep Wild Honey adalah all-day breakfast. Jadi, mereka nyediain menu-menu sarapan dan dihidangkan sepanjang hari, dari jam 9 pagi sampe malem.

Varian menunya dibuat mengikuti menu sarapan khas berbagai negara. Misalnya, ada Aussie breakfast (sirloin steak), ada Belgian breakfast (waffles), Mexican breakfast (burrito with guacamole, vegetable salsa, etc), Tunisian, Californian, English endebra endebre. Harganya dipukul rata semua, SGD19.

Si Madu Liar ini punya dua cabang, di Scotts Road dan Mandarin Gallery. Waktu itu kami nyamperin the original branch di Mandarin Gallery.

Tempatnya sederhana tapi nyaman. Nuansanya rustic, kayu-kayuan, dan remang-remang gitu. Kontras sama Mandarin Gallery-nya yang kaku dan meyvah. Tapi restonya cilik tenan yah! Ada kali 1/14-nya KOI.

Meskipun kecil, tetep aja penuh, utamanya sama bule. Padahal waktu itu weekdays lho. Konon, kalo weekend, ngantri masuknya bisa sampe 45 menit sendokir. Hebat nih jin-nya...

IMG_0248
 
IMG_0236

Mereka nggak punya menu. Jadi sampe sana, kita kudu langsung ke counternya untuk mesen. Pilihan-pilihan hidangannya dijembrengin di papan tulis dan foto-fotonya bisa kita browse di iPad yang tersedia di counter. Uuuu, fensi deeeh...

Kami milih Sweet Morning, Norwegian, dan Tunisian.
 
IMG_0242
Sweet Morning - brioche french toast, stuffed with grilled mango and served with vanilla scented mascarpone & hibiscus infused berry compote

IMG_0240
Tunisian - spicy shakshouka studded with Chorizo sausage, topped with two fried eggs, brioche and Israeli salad

IMG_0244
Norwegian - avocado, grilled asparagus spears, two poached eggs wrapped with Norwegian Salmon, hollandaise, salmon pearls on a whole wheat brioche

Rasanya? OK, sue me ya, tapi kok perasaan bi-bi-biasa aja? Apa sayanya aja yang udik, nggak terbiasa nyarap secomplicated ini? Halah.

The Norwegian and Sweet Morning is decent, terutama Sweet Morningnya. Tapi Tunisiannya dooong, hoeeek. Asin banget.

Kopinya Teguh juga decent, but nothing life changing. Tapi jangan telen perkataan saya mentah-mentah ya, soalnya akik nggak demen ngopi.

IMG_0233

Untungnya, kekurangan rasa makanan mereka rada ketutup sama servisnya yang sigap, ramah dan terpercaya *kayak polisi* TAPIIII - ada tapinya nih - saya nggak suka mereka melarang akik foto-foto. OK, to be fair, sebenernya mereka cuma ngelarang saya moto papan menu dan harga. Tapi setelah itu 'kan eke jadi segen motret lebih lanjut! Baca pengalaman blogger-blogger lain, malah ada yang dilarang motret sama sekali.

Menurut saya, hari gini, nggak boleh ada toko / restoran yang ngelarang pengunjungnya motret-motret. Karenaaa, hari gini 'kan foto-foto digital PASTI tersebar di Internet, entah itu socmed, blog, whatever, sehingga pasti akan jadi ajang promosi. Bagus 'kan?

In fact, I can't think of a reason, lho, kenapa sebuah restoran ngelarang kastemernya moto. Takut menunya disontek apa gimana? Emangnya Ebtanas?

Toko / restoran di Jakarta sih lebih parah ya, pada parno banget liat orang bawa tustel gedean dikit. Dulu saya pernah iseng motretin ITC Ambas karena bosen nungguin T beli hape. Langsung seorang satpam muda tergopoh-gopoh nyamperin saya dan ngelarang. Pas ditanya alasannya, dese njawab, takut nanti fotonya tersebar dan teroris jadi tau seluk-beluk mall ini, sehingga memudahkan mereka masang bom.

ENTE NGARANG NGGAK SIH?! Kok epic banget alesannya??

Of course I was like:


Anyway, back to Wild Honey. 

Will I comeback? Probably not (kecuali ditraktir), utamanya karena masih boanyak tempat lain yang bisa saya icip-icip, dengan harapan bisa ngasih hidangan yang lebih berkesan daripada Wild Honey.

How 'bout you, kid?

My sentiments exactly

Next stop, so pasti... Novus! Deket rumah, sih...

13 comments:

catfish, who loves tigerfish said...

Ya elah Le, baca nama menunya aja lidah gw udh melintir.
"brioche french toast, stuffed with grilled mango and served with vanilla scented mascarpone & hibiscus infused berry compote"

Roti bakar ala Frances diisi mangga panggang, dihidangkan dengan keju maskarpone vanilla dan hibiskus, yang diinfus (lo kira di rmh sakit?!) kompot buah beri"

*lap keringet*

Silka said...

Eh itu bener lho Kak, kawasan Kuningan itu parno berat soal teroris.
Aku pernah motret sunset di deket Marriott ditegur sama satpam katanya ngga boleh motret di kawasan situ. Padahal aku ga motret hotelnya loh!
Trus kata temen aku ada kenalannya dia ditangkep setelah semingguan melukis di kawasan situ, jadi tersangka teroris yg dituduh lagi ngumpulin data. Campuran trauma, paranoid, sama sigap itu agak gimanaa gitu ya...

*maap komennya agak off focus hahaha*

prin_theth said...

AmiIjas: DIINFUS!!! Hahaha embeeerrrr.... Kayaknya ini tempat hit-and-miss deh. Gue aja apes pesen menu yang biasa biasa saza :p

Silka: YANG BONEEEENG? Baru tauuu. Ya amplop, kesian banget ya kawasan Kuningan. Trauma banget. Sigap-sigap annoying ya jadinya....

Anonymous said...

Leija, ga usah nyesel, katanya nyoba menu makanan baru itu bisa naikin IQ, sama seperti cari rute baru di jalan.

prin_theth said...

Anonymous: Aaah, tidak pernah menyesal kok :D Cuma ya, males balik aja

Gemma said...

Asu banget GIF-nya, dapet dari mana sih? Hahahahahahahawkwkwkwk!

prin_theth said...

Gemma: Ahahaha, luncang 'kaaan... wkwkwkwkfufufufuixixixixi

Leony said...

Sebenernyaaaa....sama aja seperti most of the hippest place in Jakartaaa, rata2 kan rasa makanannya BLAH gitu kan??? Cuma tetep aja rame edan karena orang penasaran! Tetep aja yang tahan lama mah, yang modelnya Bakmi Abun atau Nascam Kenanga hahahaha....

feni said...

Ya amploopp gayanya Raya persis bgt sama anakku! Mana anakku perempuan suka tak pakein dress kan yaa, haduuh anak perempuan kok ya.. *padahal lagi masa2nya yaa :P*

CS said...

gue lom pernah coba wild honey...tapi jones the grocer di lantai atasnya wild honey ok juga. dean & deluca jg bisa jadi option. hadoh banyak banget. kilo @ pact di orchard central jg gue lom cobain.

tapi surprisingly diantara kafe2 keren ini, tempat brunch kaporit gue tu kafe unyil di gedung kantor gue hahaha, daerah marina bay/raffles place. murah, enak, pelayanan sigap n ramah. mantaf!

baca review loe somehow jadi makin males ke wild honey. ya...males antri juga! :D

prin_theth said...

Feni: Iiih, posenya porno dooong? :D

CS: Wiiiih Kafe Unyil tuh jual makanan apa? Endonesi yah? Pernah juga makan Jones The Grocer, tapi yg di Dempsey Hill. Hadeuh, menurutku kok lebih biasa aja yaaa? Huhu. Kalo lo suka Jones, kyknya bisa suka Wild Honey deh. Dean Deluca juga pernah tapi dulu banget, di Manhattan. Skrg udh lali apa rasane!

Kayaknya yang paling mantep emang tetep jajanan pinggir got di kampung halaman sih yaaa hihihi.

maya djatirman said...

laaa ampe sekarang anak udah mo 11 bulan tetep lohhhh tiap hari musti brunch kalo engga sakit maag gw kmbuh #alesan......

btwwww ituuu makanannya namanya sulitt bgttt yaaa tapi kayanya enakkkk....

let's brunch yukkkk di jkt

Unknown said...

Iiiiih.. Padahal udah mo masukin Wild Honey buat itin ke Spore tapi kali dilarang poto-poto, akik maleeeees.. Apalah artinya makan tanpa posting reviewnya di blog?

Post a Comment