Dec 23, 2012

While in Singapore: It's Beginning To Look A Lot Like Xmas

Yesterday we joined a Xmas dinner party, hosted by a couple of Teguh's friends here in Singapore.

There were cute babies, Christmas songs, (fake, digital) fireplace, roast chicken, potato salad, chips with AWESOME spinach dip (Bogi, minta resepnya dooong...), sodas, wines, and Plain Vanilla Bakery cupcakes courtesy of moi. Good, warm times :)

IMG_0448 

IMG_0492

IMG_0458

IMG_0441

IMG_0442

IMG_0427

IMG_0473

IMG_0438

IMG_0440

IMG_0422

IMG_0445

IMG_0443

IMG_0449

IMG_0459

IMG_0470

IMG_0471

IMG_0479
Batak, Kristen, 31, atletis, speaks English with perfect American accent, bermasa depan cerah. Somebody save him dari kejombloan abadi dan gosip gay yang semakin santer! Contact me if interested.

IMG_0466

Secara garis besar, temen-temen Teguh di Singapore terbagi menjadi dua golongan: Geng Singapore dan Geng Endonesia. Geng Spore isinya ya apalagiii... lekeus-lekeus Singapore dong ya. Some Chinese, some Indians, but almost no Malays. I can safely say Geng Spore ini adalah sahabat-sahabat sejatinya T. Bromance-nya kentel sekentel ingus orang sakit. Ya wong temenannya sejak T sekolah disini. 1993 booo... *maka terungkaplah betapa tuwirnya laki gout*

Otomatis, they've went through many, many ups and downs together. Mandi bareng aja kayaknya nggak sungkan, deh.

Bulan lalu, waktu kami pertama kali nyampe Spore, dokat ternyata belum cair untuk bayar sewa apartemen 2 bulan. PANIC AT THE DISCO! Eee, hanya dengan sebait kalimat SMS T ke salah satu temennya ("Pinjem duit dong, belum ada cash buat ngelunasin apt nih!" Setdah), terbayarkanlah apartemen kami. Saddaaappp... Nggak pake ba-bi-bu, macem nalangin beli cireng aja yaaa. Yah, emang begitu sih ciri sahabat yang baik *lirik geng sendiri*

Trus, perpanjangan visa saya, suster dan Raya untuk bulan depan 'kan ditolak imigrasi Spore nih (cakeup! Apa kami ada tampang TKI ilegal? Cis!), jadi naga-naganya kami mesti ke Johor Bahru buat memperbaharui visa. Temennya T pun ada yang berbaik hati mau nyetirin kami bolak-bolik JB - Singapore. Padahal Teguhnya nggak ikut lhooo... Jadi ntar saya aja yang a i u e o, gagu nggak tau mau ngobrol apa di mobil. Palingan pura-pura sibuk ama Raya, zzzz.

Sementara Geng Endonesia adalah anak-anak Indonesia temen-temennya T dari jaman kuliah di NUS. Jadi kenalnya dari... 1998-an? Sejak lulus kuliah, sebagian ada yang udah balik dan menetap di Indonesia, sebagian masih tinggal di Spore dan beranakpinak disini, sebagian udah melanglang buana entah kemana.

Bromance T sama Geng Indo tentunya nggak semesra sama Geng Spore. Still, they are such an inspiring bunch of people. Saya suka jiper lho ngobrol sama mereka, para alumni sekolah terbaik di Indonesia (TarNus, SMA 8, Santa Ursula, dll), kuliah di Spore, dan pada akhirnya berkarir dengan gilang gemilang. Sementara akuuu? Apalah arti seorang IRT ini?! Palingan cuma ngerti fluktuasi harga popok!

Keplok tanganku kutujukan kepada Dono, temennya T yang emang suka digital imaging, sampe akhirnya sukses kerja di Lucas Film, Pixar (or was it Disney?), dan sekarang jadi game developer kelas Triple A. Do you know the cost of making ONE Triple A game? 30 yuta dollar, sodarah-sodarah! *mencret* Gangsta!

Saya sendiri tentunya lebih nyambung dan bisa (sok) ikrib sama Geng Indonesia. Abisnya Geng Spore tuh masih pada swinging bachelors, sih. Misi hidupnya masih nimbun duit setinggi mungkin, dan saban wiken masih sanggup tebar-tebar duit di club bak mafia. Selain itu, kuping ini belum fasih denger Singlish hihihihi.

Sementara Geng Indonesia mayoritas udah pada berkeluarga. Naaaah, boleh lah main sama tante sini...

Maka ketika ada ajakan dari mereka untuk Xmas Dinner bareng mereka kemaren, kusambut dengan sukacita :)



courtesy of Bogi

IMG_0484

IMG_0491


It was an event of good food with great companies :) Looking forward to have another one before we go home, semoga bisa yaaaa. Happy holidays!

IMG_0502

PS. A Staring Contest dinner party. Aduh, harus bikin ginian deh kalo udah pulang...

19 comments:

rima n said...

Laknatpuraaaaaa..... *cium basah peluk kekep satu2*

prin_theth said...

Laknatkarta udah bikin Xmas Dinner tandingan blm sih rimceeeh? Kok nggak seru sihhh? *tebar benih-benih kompetitif*

anna said...

aduhh temennya menarik lohh mba lei...tap tap tapiii sini udh bersuami hahhahahah :))

prin_theth said...

Anna: Ahahahaha, sayang sekali kurang beeruntung yaa

ita said...

mba lehaa, itu abang Batak, Kristen, 31, atletis, speaks English with perfect American accent, bermasa depan cerah, sini buat temenkuu.. :p

jawa-sunda, katolik, 27, baru keterima SQ.. kali kopdar lbih gancil gituu kalo sekota, mihihi..

prin_theth said...

Ita: Ahahaha, bolelebooo... Si pria (nama Christopher, panggilan Copper) ini emang bermukim di Spore kok ;) Aduh jadi deg-degan *apa siiih*

yunita said...

aih.....itu si abang batak boleh ga dikenalin ke kakak gw?

Batak, kristen, dosen di Bandung :D
btw, marganya apa yak?

prin_theth said...

Yunita: Hohohoho adeuh boleh, boleh ;) email aku yaa kalo serius *ih berasa apaan ajaa deh* Dia Situmorang btw

Anonymous said...

Lei, itu yang cowo tangannya sok metal namanya Sayid bukan sih? Err gue juga agak lupa sih siapa ya namanya. I guess dulu dia anak 8? Tapi bukan angkatan 1993 sih...

Dan yang cewe, yang pake kaca mata dan lo nyender ke dia itu anak NUS ya bukan anak UI? Mirip anak Metalurgi UI 1999 (?).

Maap ya kalo salah dan gue sok kenal hahaha...

prin_theth said...

Mbak Otty: Hahahaha, ya gapapa dong Mbak, nanya-nanya ;) Yap! Benar sekali itu Sayid. Kalo yang cewek namanya Dila. Dia S2-nya aja di NUS, kalo S1-nya kurang tau. Kenalkah?

yunita said...

wokkhh...ciyus, mba lei :D
aku imel kemana? imelku nita.caroline@gmail.com :D

Anonymous said...

Wah bener namanya Dila. Iya S2 di Metalurgi UI setaun di atas gue, ternyata abis itu dia S2 di NUS ya. Ga kenal banget tapi dulu pernah ngurusin acara apa gitu jadi panitia bareng, makanya serasa inget wajahnya.

BTW kemaren2 belum sempet comment. Gimana Teguh udah lebih sehat kan? Semoga sekeluarga sehat terus ya... Ayo balik ke Jakarta, ditungguin sama macet :p

prin_theth said...

Mbak Otty: Hoala, bener ya Dila yang itu. Oh Mbak Otty dulu Metalurgi UI yah? Btw apartemen lokasi acara dinner ini nih tempat tinggal Dila, suami, dan anaknya. Sharing sama 1 keluarga kecil lainnya, jadi hosmet-an ;)

Alhamdulillah Teguh baeeek :) Kita pulangnya dipercepat, nggak genap 2 bln soalnya Teguhnya udh kebosenan, dan kita udh bokek hahaha. Thanks for asking yaah

me unmask and refuge said...

Mbak Leija, salam kenal, saya Uke, selama ini silent reader tanpa kulo nuwun :D *maap*

Tapi langsung pengen komen pas baca yang abang Batak mencari isteri #eh
Itu serius kah mbak nawarinnya?
Kalo iya, aku ada temen yang mudah-mudahan siapa tau cucok gitu buat beliau. Temenku batak juga, 27.
Gimana? gimana?

How to contact Mbak Leija untuk further info/steps? #eh

Nuhun ngapunten Mbak Leija, makasih sekali :D

prin_theth said...

Meunmask: Eeeh, aku sih serius! Segala amanat akan diteruskan ke Copper sih, cuma nggak tau deh kalo dia sok sibuk hihihi. Yah, namanya juga jodoh2an yaa. Email aku aja.

prin_theth said...

Uke: Eeeh, aku sih serius! Segala amanat akan diteruskan ke Copper sih, cuma nggak tau deh kalo dia sok sibuk hihihi. Yah, namanya juga jodoh2an yaa. Email aku aja.

maya djatirman said...

La... itu yang masih single kecee berattttttt.... salam yaa dari gw mamah muda yang punya anak 11 bulan tapi tetep kece hihihi =p

Mrs.Hippo said...

la, just wondering.. apakah tawaran perjodohan buat si abang udah ada yang goooolll??
hahahahaha
ini kacau nih, ga tau kenapa gue kok bisa baca2 postingan lama elo dan menemukan si abang, dan teringat temen batak kristen gue yang sedang sama2 menjomblo, sapa tau cucok gitu :D
email me for further details kalo si abang masi available buat dikenalin yaaa laaaa:*

prin_theth said...

Mrs. Hippo: Hahaha, update aja, katanya Copper udah dapet cem-ceman di Singapore, bule Amerika!

Tapi nggak tau deh, anaknya suka misterius, nggak bilang-bilang gitu siiih...

Post a Comment