Dec 1, 2011

Hong Kong November 2011 - Thankful Week Sale and The Peak

Click here to see Part 1 and Part 2

Day 2

06.00
Wakey wakey, rise and shine! Kita mau keliling Tsim Sha Tsui pagi ini! Belanja di Harbour City sampe siang, trus pindah ke Causeway Bay!

Sayangnya, semua itu hanya rencana indah yang disusun di Jakarta, tapi nggak kesampaian pada prakteknya.

I should have known deh. Boleh deh koar-koar kalo kami ini travel snob, tapi pada prakteknya, Laila Achmad dan Teguh Wicaksana nggak pernah mampu keluar kamar hotel sebelum jam 12 siang!

Standard Operating Procedure-nya begini: Bangun Subuh, malah jam 6 udah ngeteh-ngeteh sambil nonton TV. Tapi penyakitnya muncul kalo kami udah buka laptop… blarrr, kelar semua. Langsung kebablasan utak-utik kerjaan sampe ngantuk lagi dan bobok lagi. Bangun jam 9 lewat, panik mandi, panik nyiapin baju, panik dandan, panik mikir gaya hijab hari ini apa yaaaa… (dijambak T), trus baru deh keluar rumah. Et voila! Jam 12 siang.

Dan itu terjadi juga pagi ini. Dengan demikian, bubarlah rencana keliling Tsim Sha Tsui. Ke satu mall Harbour City aja nggak sempet. Padahal ya, di mall tersebut ada Facesss, semacam Sephora alias beauty departement-nya Hong Kong. Katanya sih, kalo banci makeup masuk surga, penampakan surganya ya kayak Facesss itu. Merinding nggak sih dengernya?!

Dan (kalo nggak salah) Facesss adalah satu-satunya tempat di Hong Kong raya yang ngejual NARS.

Dengan hilangnya kesempatan mampir ke Facesss, daftar titipan NARS orang segambreng pun terpaksa saya bakar (dramatis). Gutbay!

12.00
Keluar kamar hotel, kami langsung check-out, ambil taksi, dan meluncur ke hotel Park Lane di Causeway Bay.

Seandainya kami cuma travelling berdua, udah pasti nggak bakal nginep di Park Lane. Tapi keluarga ipar saya nginep di Park Lane, dan dapet corporate rate dari kantornya May. Karena T pengen deket sama Sop-sop, dese minta corporate juga lah dari May, supaya kami bisa sehotel. Alhamdulillah, bisa. Rate-nya pun subhanallah murah banget, lebih murah daripada hotel Papa Smurf, dengan luas kamar 3x lipat. Makdirodot!

Sampai Park Lane, kami cuma bisa naro barang tapi belum bisa check-in, karena harus nunggu May.

Jalan-jalan dulu deh…

IMG_0117
Welcome to Causeway Bay!

IMG_0015

IMG_0022

IMG_0053   IMG_0084

13.30
Seru nggak jalan-jalannya? Biasa aja sih. Udara masih panas, dan nggak ada toko yang sensasional gimanaaaa gitu ya. Coba ada toko yang jualan bayi! Ujung-ujungnya sih ke Sasa lagi, ke Sasa lagi, borong mikap dan skincare products layaknya punya toko di Pasar Baru hihihi… banyak banget!

IMG_0103

Pengalaman yang agak berkesan terjadi waktu kami ke Sogo. Penampakan luarnya sih department store biasa ya, tapi pas diintip isinya, kok macem Gambir di periode puncak arus mudik? Intip-intip lagi… ooo ternyata lagi sale gede. Tapi kok heboh sekali ya? Kalo Jakarta Great Sale atau Midnight Sale, rasaan nggak gini-gini banget.

Karena penasaran (dan mulai mati gaya), bismillah kita jabanin aja. Beneran kayak mau jihad naik haji…

IMG_0008
Tampak luar...

IMG_0043
... dan tampak dalam. Labbaik allahumma labbaik! *pasang baju ihrom*

Lama-kelamaan, mulai terungkap deh ini sale apaan: ini adalah THANKFUL WEEK Sale, sodara-sodara! Catet, bukan Thanksgiving Week, tetapi THANKFUL!

Jadi ceritanya Hong Kong mau ikut-ikutan bikin Thanksgiving sale. Bulan November emang bulannya Thanksgiving sih. Tapi  misterinya adalah, Sogo berinisiatip memberinya nama THANKFUL WEEK Sale, bukan Thanksgiving. Apakah copywriternya penganut engrish.com? Sengaja? Nggak sengaja?

Apalah arti sebuah nama, karena buktinya sale-nya tetep rame dan heboh tuh.

Badan uzur kami cuma mampu nengok sale di lantai tas. Jujur, hati agak bergetar melihat harga tas-tas Marc Jacobs dan Kate Spade yang berkurang sampe 50-60%. Ini mah harga CityGate, dengan model yang lebih baru dan variatif! Wa wa wi wa!

Saya pun pegang-pegang kanan-kiri dengan telapak tangan keringatan. Kalo di samping saya tuh Mamah, DIJAMIN kami pasti belanja, nggak pake pertimbangan. DIJAMIN. Sayangnya, disamping saya adalah suami tercinta, dan suami tercinta bersabda, “Kamu yakin mau beli? Jutaan lho. Aku kok ngerasa sayang ya… Ini ‘kan tas, bukan investasi seperti emas. Nggak apa-apa kamu belanja sampe jutaan, tapi mending dapet banyak barang. Bukan cuma satu gini doang,” (harap maklum, suami tidak kenal konsep brand dan kualitas. Cuma tau kuantitas) “Tapi kalo kamu pengeeeen banget, ya udah, masa’ sih aku nolak istri…”

Pinter banget ya kalimat reverse psychology-nya? Spontan saya balikin semua tas yang udah dipegang-pegang tadi, dan walk away without buying anything. Haram deh belanja tanpa ridho suami gitu. Haram! Bisa ketutup pintu sorga nanti! Hihihi...

Lagian, kalo nggak bisa gandeng Marc Jacobs, gandeng Teguh aja deh ya, he’s already my best arm candy *bingkai muka T pake gambar hati*

IMG_0069

IMG_0057

16.30
Ketika hari makin sore dan kami makin mati gaya, Uda Didit SMS, ngabarin bahwa mereka udah mendarat di Hong Kong dan on the way ke Causeway Bay. Kami buru-buru balik ke hotel, nungguin mereka di lobby sampe ketiduran nganga-nganga.

17.00
Akhirnya keluarga ipar sampe juga! Saya menyambut Sophie dengan pelukan dan dia menyambut saya dengan sabetan lunch box Toy Story, dilanjutkan dengan guling-gulingan di karpet lobby, sementara orangtuanya check-in.

IMG_0121
Here comes trouble!

Belakangan Opi emang kayak lagi kena kutukan siluman musang, karena hobi banget play dead alias pura-pura mati. Jadi dese bakal lari-lari sampe capek, trus menggeletak tengkurep begitu aja di lantai, ceritanya ‘mati’. Ditowel-towel juga nggak akan bergeming. Orang-orang menatap dengan sebel, Aunty-nya ngeloyor kabur aja aaah… hihihi.

17.50
Kelar urusan check-in, kami beres-beres sebentar di kamar, trus berangkat ke The Peak.

Kami janjian dinner sama seorang temen kuliahnya May yang sekarang kerja di Hong Kong, dan udah di-booking-in meja di restoran Bubba Gump, The Peak jam 18.00. Tapi liat dong kami berangkat dari hotel jam berapa, eng ing eng…

Aslinya kami nggak mau di-booking-in jam 18.00, karena tau bakal mepet. Tapi masalahnya, malam itu The Peak lagi penuh sekali, sampe-sampe Bubba Gump cuma ada slot jam 18.00 dan jam 21.00. Restoran lain? Penuh! Alamakjang, apakah bakal dihadang lautan turis disana?

Karena buru-buru, kami memutuskan untuk naik taksi all the way up to the top of the Peak, trus langsung ngibrit ke Bubba Gump. Selamat tinggal tram ride… selamat tinggal Madame Tussaud… saya harus meninggalkan dua atraksi The Peak yang (padahal) ditunggu-tunggu. Sedih!

IMG_0127
Welcoming The Peak with ngupil, horeee!

18.30
Sampe sana, kami langsung ke Bubba Gump, dan Alhamdulillah, masih ada tempat—deket jendela pula. Temennya May sendiri memang bakal telat, jadi kami makan duluan deh.

Bubba Gump has a great atmosphere at night. Makanannya sih yaaa… goreng-gorengan gitu aja sih. It was not bad, but nothing memorable either. Oh! Ada deng yang memorable… porsinyaaa. Kayak porsi makan bayi Buto Ijo.

IMG_0131

IMG_0138

IMG_0135   
IMG_0139

Saya sendiri lebih sibuk merhatiin Sophie malam itu. Seperti anak-anak kelincahan lainnya, waktu makan di restoran bukan waktu yang ideal buat Sop-sop, karena do’i diharapkan harus duduk tenang dan behave (mana bisaaaa…). Akhirnya segala macem digeratakkin ‘kan. Lama-kelamaan, Opi mulai berdiri… dan menari, sodara-sodara.

Lho, wajar dong ya kalo anak kecil nari. Tapi tariannya Opi nih kayak agak nggak wajar. Nggak ada ritmenya, ketukannya, dan gerakannya bukan gerakan childish standar yang keprok-tangan-kanan, keprok-tangan-kiri, kepala-teleng-kanan, kepala-teleng-kiri, tapi kayak tarian interpretative performance art gitu lho! Tangan mencucuk-cucuk udara, muter-muter, sampe mata merem melek. Ahahaha…

Lucunya, kami semua nyuekkin dia sama sekali. Sibuk kedinginan, ngunyah dan ngobrolin saham. Untungnya, Sophie sendiri emang nggak minta perhatian, jadi dese asik sendiri nari minta ujan…

Tapi begitu ada seorang waitress lewat dan tepuk tangan, “Wooow, very goood…” langsung si Miss Banci Tampil ketagihan ahahaha… Tarian makin meliar, dan nggak berhenti sampe kami bayar bill. Dengan harapan dipuji lagi sama si waitress, tentunya. If you could only see the murderous look orang di meja sebelah yang ketabrak mulu sama Opi!

20.00
Temennya May dateng, dan kami lanjut ngobrol + nyemil di Burger King (ebuseeet…), masih di The Peak. Lagi-lagi, saya harus ngelewatin nengok Sky Terrace untuk ngeliat daratan Hong Kong dari puncak tertinggi. Hiks, hiks. Tapi emang gini ya kalo pergi sama rombongan, harus ngikutin mayoritas dan kadang harus ngorbanin rencana awal.

Lagian tetep bisa ngeliat kebawah kok, dari pojokan-pojokan tertentu. Nggak harus ke Sky Terrace.

IMG_0148
Taken from The Peak's Burger King's terrace, boleh lah yaaa.

IMG_0154

IMG_0155

IMG_0158

Selain hobi main 'pura-pura pingsan / mati', Sop-sop juga lagi hobi pose 'silat' kalo difoto. Entah kenapa ya, makin gahar pose ciat-ciatnya, makin seneng anaknya... Bay-bay foto ala princess di Disneyland...

IMG_0166

IMG_0163

IMG_0164

21.00
Kelar ngobrol di Burger King, sempet ada kejadian heeeeboh. Ceritanya kami udah keluar dari BK trus lagi liat-liat pemandangan. Opi—yang harusnya dipegang sama T—jalan sendiri nyariin orangtuanya, balik lagi ke BK. Nggak sadar bahwa orangtuanya udah nggak disana.

Alhasil yaaa, Sophia teriak-teriak “MAMAAAA!” di BK sambil berlinangan airmata histeris, sampe digandeng petugas BK keluar, nyamperin kami yang padahal berjarak 2 meter dari situ.

Ya ampun, kesiannya anakkuuu…

Emang ya, miskomunikasi model begini rawan banget kejadian sama anak kecil. Waktu kecil, saya, adek dan Mama pernah ke mall di Singapore, trus Mama nyuruh kami duduk nunggu diluar depstore sementara blio belanja dulu ke dalem (soalnya jaman dulu gue takut banget sama manekin, jadi baeknya emang nggak dibawa masuk). Nggak denger instruksinya, saya kira saya ditinggal Mama. Akhirnya nangis SEJAM sambil gandeng adek diluar depstor, bingung mamaku kemana?! Yassalaaam. Ngetiknya aja sampe berkaca-kaca gini gue.

Itu traumanya sampe bertaun-taun lho. Untung Sophie cuma 'ilang' lima menit (nangisnya sih tetep setengah jam).

Tapi tebak siapa yang paling terluka atas kejadian ini? Bukan bapaknya, bukan emaknya, melainkan T. Menurut T, dia yang harusnya megangin Sophie saat itu, tapi kok bisa kelepas. Ternyataaa—bahkan sebagai istrinya—saya juga baru tau bahwa T sangat takut sama yang namanya child-napper alias penculik anak.

Meski udah dibilangin nggak apa-apa, Opi’s perfectly OK, T tetep lho manyun berat dan gendong-gendong Opi like there’s no tomorrow. “If anything’s happen to her, I’ll never forgive myself,” begitu katanya. Padahal bocahnya sendiri udah kembali ceria, jambakin jilbab saya sambil teriak, “Aunty Jelek!” MAKASIH YA NAK! Nggak mau balik ke BK? *tante jahat*

Alhamdulillah, kami bisa ngerasain naik trem turun dari The Peak, trus ambil taksi balik ke hotel. Tips! Jangan ambil taksi tepat di depan stasiun The Peak ya, harganya bakal gegilaan. Jalan sedikiiiit aja ke jalan raya sonoan, nanti bisa nyetop taksi dengan harga normal.

Until next day!

17 comments:

bebe said...

Bubba Gump-nya sama kayak yang di Bali ya? Waktu hanimun sempet kesana (yg di Bali), lagi sibuk makan tiba2 dikasih kue hadiah hanimun loh.. padahal kita ga kasih pengumuman juga.. Ampe sekarang ga ngerti kok mereka bisa tau. Mungkin aura nuliwet-nya keliatan banget *pret

Jadi pingin banget ke HK...

Rury said...

Ehaii Laila..
kayanya kita ke HK di rentang waktu yang sama deh..soalnya gue nginep di causeway bay dan menjadi saksi sadisnya warga HK pas kalap di Thankful sale-nya SOGO..dan menjadi salah satu korban juga *uhuk* *bakar tagihan CC*
Sophie lucu banjettt, i bet your future son/daughter will be as cute as she is..

-ndutyke said...

LOL. Kasian Opi..... *pura2 kasihan sama Opi padahal kasian ama aunty yg dijambakin*

Eh aku pun dulu waktu masih balita (blom TK deh), pas di salah satu deptstore di Singapur, ya dilepas aja gitu disalah satu pojokan (tapi di dalam). Trus mama-ku cuma berpesan: tunggu disini ya non, nanti mama balik. Kamu main aja disini.

Ya udah atuh, akupun main-main aja ditengah para manekin, ngecekin manekinnya pake celana dalam apa nggak, hahahaha.... *sounds wrong* setelah hampir sejam, mama ku balik deh :D

Kara Gunawan said...

hihihi ponakan lo tob markotob banget deh la.

kalo yg soal belenji itu beda bgt deh sm misua ekeh.. dia pasti yg (kalo emang menurut dia bagus juga) lgsg tanpa ba-bi-bu: "BELI aja. UNIK loh. BAGUS." bungkusssss.. amiiin makasih ya sayang, semoga selalu diberi rejeki melimpah sama YME. laf yu!

tapi kalo dia gak rela n gak suka barangnya paling cuma bilang: "kamu kan udah punya yg mirip2 gitu/kamu kan udah ada tas (ato sepatu or whatever) warna itu.."

prin_theth said...

Bebe: Iyah, katanya sama ama yang di Bali ya? Aku sendiri belum pernah sih yang di Bali :D Waaaw, hebat pelayannya, apa punya ilmu membaca aura juga? Hihihi tapi seneng dong ya

Rury: Hahahaha oyaaa? Iya, giling betul yah tu si Thankful Week. Nggak tau kitanya musti Thankful juga apa nggak.... Iparku juga akhirnya jadi korban hihihi.

Tyka: Aduh makasih banget lho akhirnya ada yang bersimpati padaku... Kok jagoan amat waktu kecil?! Hebaaaat. Dulu waktu kecil gue emang payah, penakut banget, telat dijemput waktu TK/playgroup aja nangisnya kayak mau disembeleh...

Kara: YA OLIIII, coba dong tukeran suami dulu, seminggu-dua minggu gitu. Andi, mari kita syoping! :DD Akhirnya gue kalo bela-beli yang mehong-mehong gitu dibalik suami dan duit sendiri sih Kar, ih nangiiis...

Kara Gunawan said...

bahahaha!

eh speaking of bubba gump, i also ate there while in City of Angels. yang di santa monica pier boardwalk nya tapiiii.. makanannya emang biasa aja yah tapi gw suka sama po boy nya sih cuma pemandangan ke pantai penuh pria2 telenji dada yg bikin jadi nikmat kali yah --"

lulu said...

permisi...mau komen...sebenernya sudah lama...mau komen.....Lei, kamu cantik bangettt.....:)

Leony said...

Hahhahahaa... gue dulu pernah ilang di: MATAHARI pdhl cuma ortu gue ngetest doang. Masih umur 5 taun kayaknya. Untung gue nyari salesgirlnya Matahari, sambil merengek2 tentunya, minta diannounce di speaker. Ga taunya di ujung satunya, mama papa gue lagi ngetawain gue...KAMPLET... hihihhhi..

Arrghhh gue belum pernah makan di BK di ujung atas sana. Kalau malam suasananya beda yah. Hong Kong memang tiada dua kalau sale. Nggak sale aja udah lumayan, apalagi kalau sale, bikin ngeces mpe jatuh ke lantai (gak sempet di lap). Btw, I love your outfit. All the colors complemented you very2 well!!

Anonymous said...

Hai Leila, ini Ira lagi. Iri deh baca perjalananlo ke HK karena kemarin gue ke HK for the first time dan gak sempet jalan kemana-mana. Namapun business trip :(

Anyway, untuk NARS, di Times Square (?) di Causeway Bay juga ada koq. Di situ ada Dept Store Crawford apaa gitu yang di dalemnya banyaaakk bener koleksi meikap, incl NARS. Alhamdulillah, karena NARS adalah 1st thing in mind pas dapet tugas kantor ke HK, hehehe..

Btw, gue waktu kecil pernah diculik lho pas ikut nyokap ke pasar. Untung bisa dikejar penculiknya sama nyokap. Kalo nggak, mungkin sekarang gue udah jadi cewek karaoke di Mabes :(

Fry said...

AHAHAHAHAHA SOOOPPPPIIIIIII!!!
Kamu anaknya eki bukan sih???

Hahaha padahal yaaa.. baru aja kurang lebih sebulanan ini, gue sama eki diskusi nama anak perempuan.
Dan kita berdua suka banget sama nama Sophia..
Eh eh taunya ada anak bernama Sophie dengan kelakuan Morisky!
Semakin yakin jadinya...

Aunty jelek jadinya belanja apa aja nih di Hongkiyong? *digebok pake barongsai*

Katrin said...

Lei, yang moto-motoin si Opi siapa?aunty jeleknya? hahahaa...keknya ga lama sih periode aunty jelek ini, coz dia bisa berpose-pose gitu tanpa ngejulurin lidah sambil tereak "aunty jeleeekk" hehehee...ato u ngambilnya candid?hiiihihi...

gw jadi kepengen ke hongkong...blanja lenongan...lhooo???hahaa...

prin_theth said...

Kara: Hahahaha! Makan sambil liat greasy, muscular beach boys gitu bukannya malah bikin seret dan keselek ya... zzzz.

Liuliuliu: HAHAHAHHA *gali lubang di tanah, nyemplung* Komennya hampir nggak dipublish lho saking luar biasanya hihihi! Makasiiih, Alhamdulillah, semua anugrah Tuhan dan bantuan photoshop kok.

Leony: Yaaa empeeen... Gue jadi lo sih kayaknya musuhan dulu sama ortu sampe seminggu hihi. Iyaaa, seneng ya sama musim sale-nya HK, tapi itu kan berarti rame banget juga yaaa... kuat-kuatan aja deh sama crowdnya.

Thank you for the compliments, newlywed! :-*

Ira: Ih Mbak Ira, yang boneng ajaaa... Padahal gue mampir bener ke Lane Crawford di Times Square. Liat lantai mikap-nya juga, tapi emang cuma selewatan aja sih.

HAAAAA?! Coba dibikin postingan blog khusus soal peristiwa penculikan tersebut! Kok ngeri amat Mbak? Alhamdulillah masih dilindungi YME yaaa.... hihihi cewek karoke Mabes....

Fry: HAHAHAHA. Aduuh Fry, coba lo ketemu wujud aslinya ini anak pas fase nakal... suka pengen masukkin karungin, tempel label harga, trus taro pasar deh! Tapi anaknya emang cenderung cerdas dan bagus banget sih motoriknya... Kelaminnya sendiri nggak jelas cewek apa cowok... Hayolah, bikin Sophia Morisky!

Katrin: Aduuuh, jangan salah... ini bocah seneng banget dipotret hahaha. Jadi meski pencak silat mulu sama auntynya, kalo difoto dia bakal tetep seneng pose-pose heboh. Centil yah!

Hayuuu, belanja lenongan di HK surga deh :D

wawagunk said...

shawlnya lucuuuuuuu *fokus pada foto*

beli dimanaaa????

Kenapa pas gw ke HK ga nemu yang sale sale kate itu yah, salah mol nih gw

anti said...

lucu banget itu sophi nya mba leiiii.. pengen gigit pipinya deh. :D
ponakanku jg pernah kena fase kaya sophi tuh, tp untungnya sejak bayi udah didoktrin 'bi anti cantik". jd lg segalak apapun mereka taunya namaku ya 'bi anti cantik'. :))

prin_theth said...

Wawagunk: --" Hehehe telimakaciiih. Itu shawlnya oleh-oleh dari iparku si May ini lho, dibeliin waktu dia umroh. Jdi belinya kalo nggak salah... di Turki. Hihihi agak jauh ya...

Anti: Tampak eksteriornya emang cantik dan lucu sekali Anti... tapi kalo deket-deket pas fase galak, zzzzz.... Aduh, aku agak telat ya bikin program brainwash!

Anonymous said...

hahahahaa cengar cengir mesem mesem baca tingkah nya sophie,,hahaa,
nampaknya perjalanan mu menyenangkan mba leli..

Nice to know ur blog...^^

prin_theth said...

Sanguinhijabi: Alhamdulillah lumayan seru lah gara-gara Sopsop... HK-nya sendiri sih agak... zzzzz. Thank you udah mampir yah :D

Post a Comment